BA’A – Sebanyak 3.240 orang siswa sekolah dasar di Rote Ndao yang siap untuk mengikuti ujian sekolah.
Demikian, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rote Ndao, Yosep Pandie kepada media, Selasa (2/5/2017).
Pandie mengatakan, kesiapan semua sekolah dalam menghadapi ujian sekolah maupun ujian nasional (UN) yaitu sekolah-sekolah sudah melakukan kegiatan evaluasi bagi siswa baik melalui tes try-out dan kegiatan bimbingan belajar lainnya, hasilnya cukup baik, bahkan hasil try-out jauh lebih baik dibanding tahun lalu.
“kami berharap dengan nilai yang cukup baik diperoleh melalui kegiatan evaluasi tentunya dapat juga memotivasi para siswa untuk nantinya nilai hasil ujian bisa lebih baik lagi,” ujar Pandie.
Lanjutnya, dari data jumlah siswa yang akan mengikuti ujian untuk tingkat SD sebanyak 3.240 siswa dan SMP sebanyak 2.602 siswa, sehingga total keseluruhan siswa yang mengikuti ujian nasional sebanyak 5.842 siswa untuk tingkat SD dan SMP.
Pandie menjelaskan, jadwal ujian SMP dilaksanakan (2,3,4 dan 8 Mei 2017) jumlah sekolah sebanyak 39 sekolah. Untuk sistem ujiannya, ujian Nasional Kertas Pensil 38 Sekolah dan Ujian Nasional Berbasi Komputer (UNBK) 1 Sekolah dengan jumlah peserta Ujian 2.602 siswa.
Sementara itu untuk Sekolah Dasar (SD) ujian dilaksanakan (15-19 Mei 2017), jumlah sekolah yang menjadi peserta penyelengara ujian sebanyak 142 sekolah.
“119 sekolah negeri dan 23 sekolah swasta sehingga totalnya 142 sekolah, dari jumlah itu peserta ujian totalnya 3.240 siswa,”. (rool)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Designed by

best down free | web phu nu so | toc dep 2017