Natal SMKPP

Setda,— Para Alumni Sekolah Menengah Kejuruan Pertanian Pembangunan ( SMKPP ) Negeri Kupang diminta tidak hanya fokus dengan rutinitas kerja namun dapat melakukan berbagai terobosan dan inovasi dalam bekerja khususnya dibidang pertanian.

Bupati Rote Ndao, Drs. Leonard Haning, MM menyampaikan hal tersebut saat menyampaikan sambutan pada acara Natal bersama Ikatan Alumni  Sekolah Menengah Kejuruan Pertanian Pembangunan ( SMKPP ) Negeri Kupang yang dilaksanakan  di aula rumah jabatan Bupati Rote Ndao, minggu ( 11/12 ) malam.

Dikatakan Bupati, SMKPP Negeri Kupang merupakan sekolah yang merupakan sekolah  yang menghasilkan  generasi luar biasa yang mampu membawa perubahan kaitan dengan pembangunan dibidang pertanian dan peternakan. “ Cara bertani dan berternak masyarakat secara sederhana atau tradisonal dulu hasil produksinya rendah dapat dirubah perlahan menuju cara modern yang dapat meningkatkan hasil produksi walaupun dengan biaya yang murah. Dan alumni  SMKPP tentu memiliki kemampuan untuk melakukan itu, “ ujar Bupati.

Dirinya menyampaikan terima kasih kepada alumi yang telah melakukan berbagai kegiatan social yang mendukung Pemerintah Daerah Rote Ndao seperti penghijauan pengobatan dan vaksin gratis bagi ternak milik masyarakat di desa Helebeik dan Sanggaoen, Kecamatan Lobalain.

Sementara itu pada saat yang sama Ketua Alumni SMKPP Negeri Kupang wilayah Rote Ndao, Herman Haning dalam laporannya mengatakan  Natal bersama dipusatkan di Rote Ndao dengan melaksanakan aneka kegiatan sosial kemasyarakatan. Natal bersama lanjutnya dimaksudkan  untuk memupuk rasa kebersamaan  jajaran alumni.  Kegiatan tahun ini menurut Haning, dihadiri perwakilan alumni dari Kota Kupang, Kabupaten Kupang, TTU, TTS dan Belu.

Dikatakan Herman, selain bhakti sosial pihaknya juga beranjangsana ke Panti Asuhan Kasih Bapa di Desa Baadale dan menyerahkan bantuan alat tulis kepada 20 anak penghuni panti sabtu ( 10/12 ), selanjutnya pada minggu ( 11/12 ) alumni melaksanakan bhakti social bersama jemaat Gereja Emaus Lekik, Desa Oelunggu dengan menyerahkan bantuan dana guna perbaikan kerusakan gedung gereja sebesar Rp. 10 juta.

“ Kami berharap apa yang kami lakukan bagi daerah Rote Ndao walaupun sedikit tapi nilai ketulusan dan pemberian itu menjadi lebih mahal dan berharga,” kata Herman.

Hadir dalam perayaan Natal ini,  Bupati Rote Ndao, Drs, Leonard Haning, MM, Ketua TP PKK, ibu Paulina Haning-Bullu, SE, Wakil Bupati, Jonas C. Lun, S.Pd dan ibu Adriana Lun-Doh,  Ketua Umum Alumni SMKPP, Ati Salomi Baten, Wakepsek SMKPP Negeri Kupang, Thiesen Outang dan para kepala SKPD lingkup Pemkab Rote Ndao.  ( Humas Pemkab Rote Ndao )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Designed by

best down free | web phu nu so | toc dep 2017