Sosialisasi kredit perumahan oleh Bank BTN dengan pengembang oleh pengusaha muda Rote Ndao, Simson Polin pemilik Sasando Motor Rote, mendapat sambutan hangat dari para ASN serta pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Rote Ndao yang bertempat di Aula Auditorium Tii Langga, Kamis, (16/3/2017).
Menurut Kepala BTN Cabang Kupang, Benny Budi Anggara, pihak BTN menawarkan kredit perumahan bersubsidi bagi para pegawai yang belum memiliki rumah dengan bunga rendah yaitu 12%, yang akan dibangun tahap pertama 118 unit berlokasi di desa Sanggaoen (belakang Dolog).
“ASN mempunyai hak untuk mengambil kredit rumah mulai dari golongan I dengan gaji minimal Rp.1.2 juta sampai golongan III dengan gaji minimal Rp. 1,8 juta dan maksimal Rp. 4 juta, baik yang sudah mempunyai rumah maupun yang belum dengan masa kerja diatas 5 tahun dapat mengurusnya, karena bank BTN mempunyai kewajiban untuk mengurus itu” kata Beny
Sementara itu Bupati Rote Ndao, Drs. Leonard Haning,MM pada kesempatan itu mengatakan bahwa dirinya sebagai Bupati mendukung penuh apa yang dilakukan oleh pihak pengembang yang menggandeng bank BTN.
“hari ini ada pihak bank dan ada pihak pengembang, jadi gunakanlah bank untuk mencapai kesejahteraan masyarakat Rote Ndao” kata Bupati
Lanjut Bupati bahwa ia sudah memberikan ijin lokasi untuk pengembang sehingga dalam satu minggu ini sertifikat hak guna bangunan sudah ada dan tidak perlu ragu lagi karena kepastiannya sudah jelas. Untuk itu Bupati mengajak semua ASN yang belum memiliki rumah untuk menyisihkan sedikit gajinya dalam mengambil kredit rumah yang bersubdisi sekitar 12% yaitu pemerintah 7% dan pengembang 5%.
Bupati menambahkan bahwa jika dibandingkan dengan kos-kosan yang ada didaerah ini dengan kisaran Rp. 500.000/bulan dan mengambil kredit rumah Rp.900.000/bulan maka tentu dirinya juga berminat untuk mengambil kredit rumah, dan untuk tipe 36 dengan harga Rp. 135 juta, untuk itu jangan ragu-ragu, diskusikan dengan suami/istri untuk segera daftarkan diri dengan uang muka hanya Rp.1.500.000 sudah bisa memiliki rumah, tidak tinggal di kos-kosan lagi dan uang kos bisa digunakan untuk cicil rumah.(diskominforn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Designed by

best down free | web phu nu so | toc dep 2017