Setda,– Aparatur Sipil Negara sebagai mesin penggerak lajunya pembangunan terus diingatkan untuk mempedomani Panca Prasetya Korpri dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya yang mesti ditunjukkan dalam semangat kerja yang berdedikasi, berintegritas dan memiliki loyalitas yang tinggi. Diharapkan, ASN juga tidak hanya menjalankan rutinitasnya tanpa inovasi dan kreatif sebagai wujud profesionalisme ASN yang kreatif dan inovatif.
Selain itu, ASN perlu meningkatkan semangat dan prestasi kerja sesuai dengan kemampuan yang dimiliki oleh masing-masing ASN serta mengupayakan pelaksanaan tugas yang efisien dan efketif. Sehingga apa yang dilakukan tidak terjebak dalam sebuah situasi yang bersifat rutinitas yang berpengaruh kurang baik terhadap kepuasan kerja.
Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Rote Ndao, Jonas Cornelius Lun, S.Pd pada apel kesadaran Korpri di halaman depan Kantor Bupati Rote Ndao yang dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra, Ir. Untung, Kepala Organisasi Perngkat Daerah dan ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Rote Ndao jumat ( 17/3/17 ) pagi.
Dijelaskan Wabup Lun, pada bulan februari telah dicanangkan Tujuh Sukses Pembangunan 2017 yakni sukses disiplin, sukses kerja, sukses anggaran, sukses epmbangunan dan pelayanan public, sukses tanggungjawab, sukses kesejahteraan rakyat serta sukses evaluasi dan sanksi
“ tujuh sukses ini perlu dijabarkan secara jelas, indikator-indikatornya agar bisa terukur atau capaiannya seperti apa, supaya kita jangan kesulitan, sekaligus prosentasenya keberhasilan kita ketahui ,” jelas Wabup Lun.
Dikatakannya, hal tersebut perlu disampaikan mengingat kemajuan pembangunan menjadi tanggungjawab ASN. “ Kita sadar bahwa kita kerja di dalam tanggungjawab untuk memajukan daerah ini. Karena kitalah mesin utama yang menggerakkkan laju pembangunan, jika tidak diatur dalam standard – standard yang terukur maka kita akan akan terjebak dalam rutinitas kerja yang bisa –biasa saja,” katanya.
Sementara MENPAN sendiri menurutnya, sudah menginginstruksikan supaya setiap Organisasi Perangkat Daerah ( OPD )minimal memiliki satu inovasi dalam pelaksanaan tugas. “Itu sudah ditegaskan dalam surat yang telah disampaikan kepada pimpinan OPD agar mulai merancang inovasi apa yang harus dilakukan bagian dari penjabaran tugas dan tanggungjawabnya,” sambung Wabup Lun
Hal lain yang ditegaskan Wabup adalah Rapat persiapan pelaksanaan kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong, Hari Keluarga Nasional, Hari Kesatuan Gerak PKK dan Gelar Teknologi Tepat Guna tingkat Provinsi yang berlangsung di rumah jabatan Bupati Rote Ndao. “ semua yang diundang untuk mengikuti rapat tersebut harus hadir, kita pastikan kegiatan nanti berjalan lancar. Kita mesti menjadi tuan rumah yang baik ,” harap mantan Kadis PPO Rote Ndao ini.
Wabup Lun menambahkan , saat ini pengawas eksternal yakni BPK sementara berada di Rote Ndao untuk itu dirinya meminta dukungan pimpinan OPD dan staf manfaatkan pemeriksaan awal dengan persiapkan dokumen yang diperlukan,” katanya.
Diakhir arahannya Wabup menyampaikan apresiasi bagi tim penyusun LKPJ, LPPD dan ILPPD yang dilaporankan bahwa sudah siap. “terima kasih atas kerjasama dan koordinasi yang baik dimana kita targetkan selesai bulan maret ini. Dan itu telah dilaksanakan dengan baik karena kemarin saya sudah dilaporkan bahwa LKPJ, LPPD dan ILPPD sudah selesai disusun,” tutup Wabup Lun. ( Umum, Humas dan Protokol Setda Kabupaten Rote Ndao ).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Designed by

best down free | web phu nu so | toc dep 2017