Setda,— Sekolah Dasar Gereja Masehi Injili di Timor Oesamboka desa Holoama, kecamatan  Lobalain menerima bantuan dari Bank Negara Indonesia sebesar Rp. 100 juta rupiah. Dana ini diserahkan langsung oleh Direktur Bisnis Menengah  Bank BNI, Putrama Wahyu Setyawan usai acara ramah tamah di aula rumah jabatan Bupati Rote Ndao di Ne’e Mok, Desa Sanggaoen, kecamatan Lobalain, jumat ( 26/1).

Putrama mengatakan pemberian CSR merupakan bentuk dukungan Bank BNI dalam membangun negeri Indonesia. “ Kami hadir karena kami peduli. Yang kami lakukan agar bangsa kita memiliki generasi unggul, memiliki kompetensi sehingga mampu bersaing di dunia kerja pada masa yang akan datang,” kata Putrama.

Bupati Rote Ndao, Leonard Haning dikesempatan ini mengapresiasi kepedulian Bank BNI bagi peningkatan sumber daya manusia Indonesia yang ada di kabupaten Rote Ndao melalui CSR-nya.       “  Pak Komisaris, direksi dan rombongan jika tidak merasa memiliki daerah ini maka untuk apa jauh-jauh datang ke Rote, tentu disadari bahwa anak-anak Rote Ndao merupakan bagian dari  generasi penerus bangsa yang sudah seharusnya diperhatikan,” ujar Bupati Lens Haning.

Disisi lain, Bupati berharap agar Bank-bank yang ada di kabupaten Rote Ndao dapat merubah pola pinjam uang yang bersifat konsumtif agar dikurangi sebaliknya pola pinjam yang bersikat konstruktif lebih ditingkatkan. “ Maksudnya agar ekonomi masyarakat semakin baik dengan adanya pinjaman dari bank,” lanjut Haning.

Kepala Sekolah SD GMIT Oesamboka, Agustina Kotta mengakui bantuan yang diterima sekolahnya dirasakan sangat membantu sebab sekolah ini membutuhkan dana untuk pembangunan pagar permanen. Saat sekarang terangnya pagar sekolah masih menggunakan batu karang yang disusun.

“ Kita juga sepakat bersama dalam rapat  kamis ( 25/1 ) terkait penggunaan dana bantuan tersebut untuk pengadaan pengadaan beberapa kursi dan meja dan jika dana mencukupi diplotkan untuk pemasangan plafon,” jelas Agustina.

Dia menjelaskan bahwa bantuan CSR juga pernah diterima pihaknya dari PT PLN ( persero ) beberapa waktu lalu.

 “ Jadi ini sudah yang kedua, untuk itu saya sampaikan terima kasih kepada pihak Bank BNI yang sudah membantu kami, kami doakan agar bapak Komisaris dan jajaran direksi serta semua karyawan Bank BNI diberkati Tuhan Yang Maha Esa, demikian juga Bank BNI  biarlah menjadi Bank yang terdepan dalam memberikan pelayanan kepada anak bangsa di negeri ini,” ucap Agustina. ( Umum, Humas dan Protokol Setda Kabupaten Rote Ndao )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Designed by

best down free | web phu nu so | toc dep 2017