Bank BNI Rote Ndao2Setda,– PT. Bank Negara Indonesia Kantor Cabang Pembantu Rote Ndao mulai membuka layanannya bagi masyarakat Kabupaten Rote Ndao. Pengresmian dimulainya pelayanan BNI CP Rote Ndao ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Rote Ndao, Drs. Leonard Haning, MM, dan pimpinan BNI Wilayah Bali, M. Amrullah pada acara pengresmian Gedung kantor BNI CP pada rabu ( 21/12 ) Gedung tersebut terletak di simpang tiga Tuturkalin, Kelurahan Mokdale, Kecamatan Lobalain.

Kehadiran BNI di Rote Ndao saat ini berarti sudah ada tiga Bank yang melayani masyarakat Rote Ndao yakni Bank NTT dan BRI. “ Saya ajak seluruh masyarakat untuk memanfaatkan lembaga keuangan perbankan dengan cara menyimpan uang di bank ini, saya juga tidak ragu-ragu untuk simpan uang saya, sebab kehadiran BNI tidak untuk dirinya sendiri tapi untuk peningkatan pertumbuhan ekonomi masyarakat,” ungkap Bupati Rote Ndao, Drs. Leonard Haning dalam sambutannya.

“ Bank BNI harus memberikan spirit bagi tumbuhnya laju perekonomian di Kabupaten Rote Ndao karena perbankan merupakan mitra pemerintah daerah dalam membangun daerah,” tambahnya.

Dikatakannya, Rote Ndao memiliki potensi yang menjanjikan karena aktivitas kegiatan perekonomian semakin meningkat seiring dengan bertambahnya sumber-sumber pendapatan masyarakat antara lain disebabkan terbukanya lapangan kerja baru dan besarnya animo untuk menggeluti aktivitas bisnis untuk memenuhi kebutuhan yang pada gilirannya akan menambah pendapatan masyarakat.

“ Kondisi seperti ini akan berkembang pesat bila didukung adanya lembaga keuangan seperti Bank Negara Indonesia yang diharapkan selain sebagai lembaga perbankan untuk menyimpan uang secara aman juga pada saatnya dapat memberikan bantuan modal kepada pengusaha kecil menengah dan koperasi untuk mengembangkan usahanya sehingga dapat tumbuh maju menjadi pengusaha sukses,” kata Bupati Haning.

Sebagai Bank Nasional lanjut Bupati, diharapakan BNI dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada para nasabah, dengan berbagai macam produk pelayanan yang ditawarkan. “ Pada akhirnya memberikan kepuasan kepada nasabah dan yang lebih penting layanan BNI harus menyentuh kebutuhan masyarakat Rote Ndao,” sambung Bupati Haning.

Sementara itu, pimpinan BNI wilayah Bali, M. Amrullah pada kesempatan terpisah mengatakan hadirnya BNI bukan untuk bersaing dengan bank lain yang sudah ada namun memiliki tujuan bersama meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di sini. “ Layanan kami tidak beda dengan bank-bank lainnya diantaranya, tabungan, kredit dan jasa perbankan lainnya,” ungkap Amirullah.

Sedangkan para karyawan yang ditempatkan adalah lebih banyak anak-anak Rote Ndao. “ Biar mereka bekerja sambil membangun daerahnya sendiri,” tegas Amirullah.

Tepantau, acara peresmian diawali dengan penerimaan rombongan Bupati lewat tuturan adat, penyematan topi tii langga dan selendang kepada Bupati dan rombingan kemudian dilanjutkan dengan tarian penyambutan oleh penari dari sanggar Tua Meni Letelangga.

Acara dilanjutkan dengan sambutan pimpinan BNI wilayah Bali dan sambutan Bupati Rote Ndao dan peresmian yang ditandai dengan pengguntingan pita. Setelah itu dilanjutkan peninjauan ke dalam ruang pimpinan, teller bank, server dan ke ruang brankas. Ruang teller terletak di lantai dua gedung tersebut. Sebelum acara ramah tamah di dahului dengan doa yang dipimpin oleh Pdt. Dorkas Ndolu – Aduhaning, S.Th. Acara ditutup dengan kebalai bersama. ( Humas pemkab Rote Ndao )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Designed by

best down free | web phu nu so | toc dep 2017