Baa,- BNN Kabupaten Rote Ndao melaksanakan kegiatan Workshop Pengembangan Kapasitas P4GN dilingkungan Swasta bersama seluruh perusahaan Swasta di Rote Ndao yang bertempat di Hotel Videsi, Selasa, (22/05/2018).

Acara ini dibuka langsung oleh Kepala BNN Kabupaten Rote Ndao, Lino do Rosario Pereira, SH dalam sambutannya sekaligus sebagai narasumber pertama  manjelaskan tujuan sosialisasi ini adalah untuk mendorong masyarakat, suatu upaya atau strategi untuk meningkatkan kemampuan, kemandirian masyarakat secara optimal melalui pelibatan masyarakat berupa peningkatan peran serta, pengembangan kapasitas/kemampuan masyarakat, pemberian akses dan dukungan agar dapat berkembang dan bersinergi, untuk mewujutkan ketahanan.

Sosialisasi ini di hadiri oleh perusahaan Swasta yang ada di Rote Ndao dengan diharapkan bisa mendapatkan kader di setiap perusahaan swasta untuk bisa mensosialisasikan kepada teman – teman sehingga lebih waspada terhadap penyalah gunaan narkoba di kabupaten Rote Ndao, Ujar Kepala BNN Kabupaten Rote Ndao.

Pada kesempatan tersebut juga dr. Patmi Wulandari, selaku dokter RSUD Baa dan asesor pada BNN Kabupaten Rote Ndao akan membawakan materi tentang Pencegahan Bahaya Narkoba di lingkungan tempat kerja, serta narasumber yang ketiga Kepala Seksi Rehabilitasi, Reyza.N. Johannis, SKM dengan materi  Prosedur Pelayanan Rehabilitasi.Rencana Aksi P4GN di lingkungan kerja yg diharapkan dapat dilaksanakan di masing-masing lingkungan kerja yang akan membawa dampak positif supaya terhindar dari penyalah gunaan narkoba. Diakhir acara kegiatan di isi oleh Kasubag Umum, Jodian Suki, S.Sos yang membahas tentang Kerja Keras Kerja Cerdas Bukan Untuk Narkoba yang memiliki dampak yaitu :

Dampak bagi keluarga
1. Konflik dengan keluarga dan teman
2. Masalah Hukum
3. Masalah Keuangan
4. Masalah Seksual
5. Kekerasan dalam keluarga
6. Berdampak pada perkembangan anak -anak

Dampak bagi perusahaan
1. Biaya (Kecelakaan, kemangkiran, produktifitas       rendah, staff turnover)
2. Moral Pegawai
3. Reputasi di sektor bisnis
4. Pelecehan Verbal/Fisik
5. Proses Pelaporan.
Cara pencegahannya dapat di rehabilitasi secara berkesinambungan yaitu, Rehabitasi Medis, Rehabilitas Sosial, Pasca Rehabilitasi. (dina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Designed by

best down free | web phu nu so | toc dep 2017