buka sidang klasis lobalain 17Bupati Rote Ndao, Drs. Leonard Haning, MM buka sidang Majelis Klasis Lobalain dan sidang istimewa Klasis Lobalain tahun 2017 yang bertempat di gereja GMIT Pelita Ne’e pada, Rabu(26/01/2017).

Kehadiran Bupati yang didampingi Ny. Paulina Haning-Bullu langsung disambut oleh ketua Majelis Klasis Lobalain, Pdt. Benyaminson Zacharias, SmTh dan pengalungan selendang dan topi ti’i Langga.

Bupati pada kesempatan itu dalam membuka sidang Klasis Lobalain ini mengatakan bahwa sesungguhnya semua yang dikerjakan adalah menulis apa yang mau dikerjakan dan mengerjakan apa yang mau ditulis untuk diefaluasi dalam mencapai kemajuan yang lebih baik.

“dalam menetapkan program berarti harus ada¬† efaluasi untuk membahas apa yang sudah dicapai dan apa yang belum dicapai untuk disepakati bersama mana yang harus dikembangkan dan mana yang harus ditetapkan kembali dalam rangka pelayanan” kata Bupati Haning.

Lanjut Bupati, dalam organisasi gereja urusannya dengan pastoral dan diakonia, maka dengan demikian diakonia dapat disebut juga dengan pemerintah maka dalam hal itu pemerintah hadir dalam kemitraan dengan gereja.

Bupati juga mengatakan bahwa berbicara tentang pelayanan berarti ada yang dilayani dan ada yang melayani, untuk itu jangan memberikan kesempatan yang luar biasa kepada pihak lain ada ditengah-tengah kita sebagai gembala dan yang digembalakan sehingga apa yang terjadi ditengah-tengah jemaat adalah merupakan pencerminan dari gembala itu sendiri.

“dalam efaluasi seperti ini bukan hanya jemaat yang diefaluasi tetapi seluruh komponen yang harus diefaluasi” kata Bupati Haning.

sidang klasis lobalain 17

Sementara itu Ketua Klasis Lobalain, Pdt. Benyaminson Zacharias mengatakan bahwa sidang Klasis Lobalain ini dilakukan untuk merumuskan beberapa kebijakan-kebijakan dan keputusan pelayanan untuk menjadi acuan dalam pelayanan Majelis Klasis Lobalain tahun 2017.

Lanjut Beny (panggilan akrabnya), pelayanan tahun 2016 telah kita lalui bersama, walaupun ada kendala tetapi kita bisa meminimalisirnya sehingga boleh berjalan dengan baik, sehingga persidangan kali ini kita lakukan dengan iman untuk merumuskan kegiatan pelayanan yang akan kita jalani.

“walaupun kita bersuara sedikit tetapi mari kita menuangkan pikiran kita yang cerdas supaya kita bisa melakukan operasional pelayanan kita, dengan demikian damai sejahtera dibumi bagi kita semua” kata Beny

Hadir pada kesempatan itu Camat Lobalain, Jems K. Therik, SH, Kepala Kemenag Rote Ndao, Pihak Koramil, Polres Rote Ndao, para Pendeta serta utusan dari masing-masing mata jemaat di Klasis Lobalain.(diskominforn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Designed by

best down free | web phu nu so | toc dep 2017