Setda,– Untuk meningkatkan koordinasi penyelenggaraan pemerintahan, pelayanan publik serta peningkatan kesejahteraan masyarakat, maka pada tahun 2018 Pemerintah Daerah kabupaten Rote Ndao akan melakukan pemekaran 4 kecamatan baru lepas dari kecamatan induk. Empat kecamatan tersebut adalah kecamatan Lobalain, kecamatan Pantai Baru, kecamatan Rote Barat Laut dan kecamatan Rote Barat Daya. Demi mendukung kelancaran rencana pemekaran kecamatan tersebut, Pemerintah mengalokasikan dana didalam anggaran induk 2018.

“Sebelum berakhir masa jabatan saya, saya berharap empat kecamatan baru sudah terbentuk  dan itu akan menjadi hadiah bagi masyarakat Rote Ndao,” ungkap Bupati Leonard Haning saat memberikan arahan kepada ASN lingkup Pemkab Rote Ndao senin ( 30/10) lalu.

Selain pemekaran empat kecamatan, Bupati  juga akan menaikkan dana kesejahteraan bagi aparatur sipil negara ( ASN ) Rote Ndao ditahun 2018 minimal  50 persen dari yang diterima tahun 2017. “ itu dihitung berdasarkan golongan,” tambah Haning.

Kenaikan dana kesra terangnya dimaksudkan untuk meningkatkan kinerja kerja ASN agar lebih optimal  dalam melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat. “ Tetap semangat bekerja, layanai masyarakat dengan tulus, iklas dan tuntas, tahun depan kesra saya akan naikkan 50 persen,” kata Bupati dua periode ini.

Selain dua hal tersebut Bupati tak lupa mengingatkan ASN agar tetap menjaga netralitas selama tahapan pemilu Kepala Daerah kabupaten Rote Ndao berlangsung.  “ tahun 2018 adalah tahun politik karena ada pilkada serentak kepala daerah, ada pemilu legislative  dan pemilihan presiden, ASN mesti Netral tapi bukan pasif.  Tentukan pilihan  pada pilihan yang tepat, dengar program yang dijual yang dibutuhkan oleh rakyat,” pesan Haning.

Bupati juga mengungkapkan bahwa Presiden Joko Widodo akan melakukan kunjungan ke pulau Rote di bulan desember mendatang. “ Saat rapat bersama dengan Bupati dan Walikota seluruh Indonesia baru-baru ini, saya bilang  saya Bupati Rote Ndao dari titik  terselatan NKRI. Kapan pak Presiden datang ke pulau Rote?. Lalu bapak  Presiden menyampaikan setelah  peletakan batu pertama pembangunan bendungan Temef bulan desember tahun 2017 ini  beliau akan ke Rote Ndao,” jelas Haning  ( Umum, Humas dan Protokol Setda Kabupaten Rote Ndao )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Designed by

best down free | web phu nu so | toc dep 2017