Balaoli,– Bupati Rote Ndao, Drs. Leonard Haning, MM mengukuhkan Julius Bala sebagai maneleo Mba’uleo. Pengukuhan tersebut berlangsung di rumah Otniel Bala di Desa Balaoli, Kecamatan Rote Barat Laut, senin ( 29/1 ). Selain Julius Bala turut dikukuhkan Gerson Fanggi sebagai  manandombe dan Arnolus Adu sebagai manafadik.

Bupati Haning selaku Maneleo Inahuk dalam arahan singkatnya mengatakan Maneleo sebagai tokoh adat memegang peran dan fungsi dalam membina dan mengendalikan masyarakat adat yang dipimpinnya agar bersikap dan bertingkah laku sesuai dengan ketentuan adat yang berlaku dalam Leo.

Bupati juga berpesan kepada masyarakat desa yang hadir agar tetap membina hubungan persaudaraan yang kokoh dan utuh  serta menciptakan situasi yang kondusif pada hajatan politik di tahun 2018 ini. “ Ini tahun politik. Jatuhkan pilihan sesuai dengan hati nurani,” pesan Bupati dua periode ini.

Julius Bala pada kesempatan ini mengajak semua yang tergabung dalam Leo Mab’uleo untuk bersama-sama dengan Pemerintah mulai ditingkat desa mendukung secara aktif program dan kegiatan di desa demi terwujudnya kemajuan di desa.

“ Saya minta kita semua mari bersama pemerintah bekerja untuk kesejahteraan kita bersama. Saudara semua sudah percayakan saya sebagai pemimpin tapi saya tidak bisa bekerja sendiri, saya butuh dukungan bapak, mama dan basudara semua,” kata Julius Bala.

Julius mengingatkan agar ketika terjadi gesekan atau persoalan sekecil apapun di Leo agar secepatnya dilaporkan kepada dirinya agar segera mungkin diselesaikan. “ Kalau ada masalah laporkan kepada saya. Jangan sudah jadi masalah besar baru disampaikan kepada saya,” tambahnya.

Turut mendampingi Bupati Sekretaris Daerah, Drs. Jonas M. Selly, MM, Kepala BPBD, Semuel Nassa, Kepala Badan Keuangan dan Aset, Daniel Nalle, S.Pt, Camat Rote Barat Laut, Elias Talomanafe dan sejumlah kepala OPD lingkup Pemkab Rote Ndao. ( Umum, Humas dan Protokol Setda Kab Rote Ndao )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Designed by

best down free | web phu nu so | toc dep 2017