Bupati Rote Ndao, Drs. Leonard Haning, MM menerima kunjungan silahturahmi Kepala Kejaksaan Negeri Ba’a yang baru Edy Hartoyo. SH, M. Hum bersama istri didampingi sejumlah staf kejaksaan Negeri Ba’a, Rabu (2/8/17).

Dalam pertemuan ini, Bupati didampingi Wakil Bupati, Jonas C. Lun. S. Pd, Assisten Perekonomian dan Pembangunan, Drs. Meliyanus F.J. Mandala dan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kabupaten Rote Ndao menyampaikan gambaran umum tentang kondisi kabupaten Rote Ndao, adat istiadat masyarakat di Rote Ndao dan berbagai terobosan pemerintah dalam menjalin komunikasi dengan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di wilayah ini, dimana setiap keputusan dalam pelaksanaan program pembangunan pemerintah harus diketahui oleh Forkopimda melalui rapat dan presentasi dari pihak ke tiga untuk di ketahui bersama.

Saat ini Kepala Kejaksaan Negeri Ba’a (Kajari Ba’a) diisi pejabat baru yaitu Edy Hartoyo. SH, M. Hum, yang menggantikan Kajari Ba’a sebelumnya Agus S. Lumbanggaol, SH.M.Hum.

“selamat datang di kabupaten Rote Ndao, kita berbeda dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi kita masing masing, tetapi harus bersatu dalam pikiran untuk kemajuan daerah ini” kata Haning.

Menurut Bupati Rote Ndao, ide cemerlang untuk menggandeng semua unsur Forkopimda untuk duduk dan berepikir bersama dalam setiap keputusan pelaksanaan pembangunan di daerah ini sudah dimulai pada tahun 2012, dimana semua program atau proyek pembangunan didaerah ini harus dipresentasikan di hadapan unsur Forkopimda, agar dapat diketahui secara bersama siapa yang layak untuk melaksanakan proyek tersebut.

Sementara itu, Edy Hartoyo dalam kesempatan ini menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bupati bersama staf dan masyarakat Rote Ndao yang telah menerima dirinya dengan baik dan diharapkan pula bahwa kiranya dirinya juga akan diterima dengan baik pula ketika hadir menjalankan tugas di tengah masyarakat Rote Ndao dan kita terus menjalin komunikasi yang baik seperti yang sudah dilakukan pejabat sebelumnya.

Pertemuan singkat ini berlangsung di ruang kerja bupati Rote Ndao, dan seperti biasanya, bagi seorang tamu yang baru mengijak kakinya di daerah ini, harus diberikan topi adat ti’i langga dan pengalungan selendang adat Rote kepada Edy Hartoyo, SH, M. Hum bersama Isteri sebagai wujud penghargaan dari pemerintah dan masyarakat di daerah Kabupaten Rote Ndao. (rm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Designed by

best down free | web phu nu so | toc dep 2017