Bupati Rote Ndao, Drs. Leonard Haning, MM,  melantik Kepala Desa Oelolot Kecamatan Rote Barat Kabupaten Rote Ndao, kamis, (13/07/2017).

Hadir pada kesempatan tersebut anggota DPRD Kab. Rote Ndao, Adrianus Pandi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Rote Ndao, Kepala BPMD Kab. Rote Ndao, Bapelitbang Kab. Rote Ndao, Kepala BPMD Kab. Rote Ndao, Camat Rote Barat, Inspektur Inspektorat Kab. Rote Ndao, Plt.Badan Keuangan dan Aset Kab. Rote Ndao, Sekretaris Dinas Koperasi UKM dan Perindag Kab. Rote Ndao, Kepala KtrKesbangpolLinmas Kab. Rote Ndao, Kabag PEM dan Kesra Setda Kab. Rote Ndao, Kapolsek Rote Barat, Danramil setempat, para maneleo, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh perempuan beserta para kepala desa se-kecamatan Rote Barat.

Pelantikan dimulai tepat pukul 11.30 Wita bertempat  di Desa Oelolot. Estefanus Alnabe yang merupakan  kepala desa terpilih dalam pemilihan serentak yang dilakukan pada tanggal 28 Oktober 2016 lalu di Desa Oelolot, Kecamatan Rote Barat.

Pada kesempatan tersebut, Adrianus Pandi mewakili Ketua DPRD Kabupaten Rote Ndao, menyampaikan proviciat kepada kepala desa  terlantik serta selamat menjalankan tugas dalam membangun  Desa Oelolot.  Adrianus juga mengingatkan agar Kepala Desa yang baru saja dilantik dapat mengayomi  seluruh masyarakat yang ada  di Desa Oelolot.

Sementara itu Bupati Rote Ndao dalam sambutannya  beliau menyampaikan bahwa  pentingnya sikap fair dalam menerima hasil pemilihan. Baik pihak yang terpilih maupun yang gagal agar dapat bergandengan tangan mendukung setiap program pembangunan di desa sehingga kesejahteraan masyarakat dapat diwujudkan.

Lebih lanjut Bupati mengatakan bahwa menjadi seorang pemimpin bukanlah suatu hal yang mudah, menjadi pemimpin adalah menjadi pelayan masyarakat yang dituntut untuk dapat berkorban bagi masyarakat baik waktu, materi maupun perasaan.

Selain itu Bupati juga mengingatkan kepala desa terlantik agar tidak  asal merombak komposisi aparat desa yang sudah ada, kecuali sudah ada aturan yang memudahkan.

“kelolalah dana yang ada di desa dengan baik bagi kepentingan masyarakat banyak, mampu mengarahkan masyarakat untuk mau bekerja dan mengurangi budaya pesta pora yang masih berkembang dalam masyarakat kita” kata Bupati Haning

Diakhir sambutannya Bupati memberikan selamat dan profisiat kepada Kepala Desa terlantik, Estefanus Albane. (dkisp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Designed by

best down free | web phu nu so | toc dep 2017