Bupati Rote Ndao, Drs. Leonard Haning, MM menjadi inspektur upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional, Selasa (2/5/2017) di halaman depan kantor Bupati Rote Ndao.

Upacara yang dimulai pukul 08.00 Wita ini diikuti oleh unsur Forkopimda Rote Ndao, Sekretaris Daerah Rote Ndao, para Asisten, pimpinan OPD dan ASN lingkup pemkab Rote Ndao, perwakilan dari Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas di Kabupaten Rote Ndao.
Dalam upacara hari pendidikkan tahun ini para peserta juga menggunakan pakaian adat Rote Ndao.
Bupati Rote Ndao, Drs. Leonard Haning pada peringatan hari Pendidikan Nasional tanggal 2 Mei 2017 itu membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI
Selain itu Bupati mengatakan bahwa dihari pendidikan nasional ini harus dihayati benar, mari kita bahu-membahu meningkatkan kualitas pendidikan nasional ini lebih khusus di daerah Kabupaten Rote Ndao.
Lebih lanjut Bupati mengatakan bahwa dalam reformasi pendidikan nasional yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari reformasi seluruh sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara ini masih banyak orang hanya sebagai penonton, untuk itu mari merefleksi diri karena dalam kepemimpinan yang diajarjan oleh tokoh pendidikan nasional Ki Hadjar Dewantara bahwa seorang pemimpin dalam memimpin bawahannya dia memberikan instruksi dan petunjuk.
“bukan mencatat dan mencatat menghabiskan buku di toko, tidak pernah ada petunjuk dan akhirnya lupa” kata Bupati Haning.
Pemimpin itu hadir untuk memecahkan masalah, bukan belajar dari staf hingga akhir masa jabatannya masih belajar dan belajar, untuk itu momentum hari Pendidikan Nasional ini mengacu pada kepemimpinan Ki Hadjar Dewantara dengan 3 laku yaitu memberikan semangat, teladan sekaligus memberikan petunjuk untuk memecahkan masalah. (diskominfo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Designed by

best down free | web phu nu so | toc dep 2017