Landu Leko,– Camat Landu Leko, Jostaf Faah, S.H, mewakili Bupati Rote Ndao melantik dan mengambil sumpah Meiland E.I. Bulan sebagai penjabat Kepala Desa Lifuleo, kecamatan Landu Leko, kabupaten Rote Ndao. Pelantikan berlangsung di gedung Gereja Muria Oemasi, Desa Lifuleo.

Dalam sambutan singkatnya, camat Faah meminta penjabat kepala desa berlaku adil, mengelola keuangan desa secara baik, tepat sasaran dan dapat dipertanggungjawabkan secara transparan serta menghindari konflik ditengah masyarakat.

“ Sebagai penjabat kepala desa saudara mesti membangun hubungan yang harmonis dengan semua komponen yang ada di tingkat desa. Hal ini dimaksudkan agar penyelenggaraan tugas pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kemasyarakat dapat berjalan baik,” kata Camat Jostaf Faah senin ( 23/10 )

Menurutnya, saat ini semakin banyaknya aliran dana yang dikucurkan oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah sudah tentu semakin besar  tanggungjawab terhadap pengelolaan keuangan. Untuk itu lanjut Faah, tak perlu segan untuk bertanya jika tidak tahu atau tidak mengerti. “ Supaya terhindar dari persoalan hukum maka kerja sesuai dengan aturan,” tegasnya.

Dia berharap setiap persoalan yang terjadi di desa selesaikan di desa secara kekeluargaan. Jika mengalami kendala  sampaikan secara berjenjang ke pimpinan yang lebih tinggi. “ Selesaikan persoalan secepatnya supaya tidak mengganggu dalam pelaksanaan tugas saudara dan saya harap masyarakat juga turut mendukung tugas kepala desa,” imbuhnya.

Terpisah, penjabat Kades Korlok, Merliand Bulan saat ditemui di kediamannya di dusun Korlok, desa Lifuleo disela-sela syukuran pelantikan dirinya mengatakan sebagai pemimpin yang baru dia tetap memohon dukungan semua masyarakat desa sehingga tugas yang dipercayakan pimpinan dapat dilaksanakan dengan baik untuk kesejahteraan masyarakat.

“Saya impikan adanya perubahan kearah yang lebih baik dimasa kepemimpinan saya. Karena itu langkah awal saya untuk mewujudkan impian itu adalah saya akan merangkul dan mengajak  semua yang memiliki kemampuan di desa untuk kerja bersama dan secara aktif melibatkan diri dalam setiap program kegiatan di desa ini,” ungkap Bulan.

Merliand menambahkan dirinya masih mempercayakan perangkat desa yang sudah terbentuk sambil mengevaluasi kinerja masing-masing perngkat desa yang ada jika tidak melaksanakan tugas secara baik tidak menutup kemungkinan untuk dilakukan pergantian. ( Umum, Humas dan Protokol Setda Kabupaten Rote Ndao ).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Designed by

best down free | web phu nu so | toc dep 2017