Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai anggota KORPRI memiliki tiga peran penting sebagai abdi Negara, abdi masyarakat dan abdi pemerintah dan untuk menjalankan tiga peran tersebut ASN dituntut memiliki fisik dan rohani yang sehat dan kuat yang bisa diperoleh dari olahraga yang teratur, terukur dan berkesinambungan,karena hanya dengan terwujudnya jiwa dan tubuh yang sehat mampu memberikan energi dan meningkatkan produktifitas kerja dalam kedinasan lewat sikap dan perbuatan yang terpuji sebagai anggota KORPRI.

Maksud dan tujuan dari kegiatan olahraga dalam rangka HUT KORPRI adalah mewujudkan soliditas dan solidaritas antar anggota KORPRI sekaligus menggali potensi olahraga pada ASN sebagai anggota KORPRI.

Bertempat di Lobi lantai 1 kantor Sekretariat Daerah kabupaten Rote Ndao, Bupati, Drs. Leonard Haning. MM didampingi wakil bupati, Jonas. C. Lun. S. Pd dan Sekretaris Daerah, Drs.Jonas M. Selly. MM dalam kesempatan ini, selasa (22/08) pagi mengatakan bahwa Aparatur Sipil Negara yang mengikuti pertandingan olahraga HUT KORPRI harus menjaga sportifitas dan menjaga kerukunan dan kebersamaan yang baik antar sesama peserta sehingga dapat menggapai prestasi di bidang olahraga yang memuaskan.

Oleh karena itu, kepada semua peserta, kata dia, tampilkan sikap sportif, akui kalau memang itu kekalahan dan tampilkan sikap baik mana kala mendapat kemenangan serta mengedepankan semangat olahraga yakni vini, vidi, vici atau saya datang, saya bertanding dan saya berprestasi.

“saya ucapkan selamat bertanding dalam rangka memperingati HUT KORPRI ke-46 tingkat kabupaten Rote Ndao, jaga sportifitas dan ciptakan kebersamaan yang baik antar sesama dan gapailah prestasi sesuai semangat olahraga” kata Haning.

Sementara itu, Salmun Lifu, SH. Ketua Panitia kegiatan olahraga HUT KORPRI ke-46 tingkat kabupaten Rote Ndao menjelaskan bahwa Peserta dan cabang olahraga yang dilombakan adalah cabang olahraga catur diikuti oleh 62 orang, cabang olahraga Futsal diikuti oleh 30 team, cabang olahraga tenis meja putra diikuti oleh 53 orang, cabang olahraga tenis meja putri diikuti oleh 16 orang dan cabang olahraga tenis meja ganda putra diikuti oleh 13 pasang.

Titik fokus pelaksanaan kegiatan olahraga HUT KORPRI tahun 2017 direncanakan dalam delapan hari yaitu terhitung tanggal 22 agustus s/d 29 agustus 2017. Untuk kegiatan futsal di lapangan SMA Negeri 1 Lobalain, pertandingan catur diruang Sekretariat Dewan Pengurus KORPRI kabupaten Rote Ndao dan tenis meja bertempat di aula lantai tiga kantor bupati Rote Ndao.(rnd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Designed by

best down free | web phu nu so | toc dep 2017