kanwil memenag 2016Setda,– Kepala Tata Usaha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Timur, Hasan Manuk, S.Pd, M.Pd, mengatakan dalam pelaksanaan tugas-tugas tidak ada seorang pun yang bisa bekerja sendir tanpa membutuhkan orang lain. “ Senyum saja kita membutuhkan stimulus dari orang lain apalagi kerja,” katanya pada acara syukuran dan ramah tamahPemerintah Kabupaten Rote Ndao dengan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rote Ndao, Abnela Fobia, S.Pd dan jajarannya di aula rumah jabatan Bupati Rote Ndao di Ne’e selasa ( 27/12 ) malam.

Menurutnya, Kemenag sebagai instansi vertical yang ada di daerah harus menjalin kerjasama dengan pemerintah darah setempat. Hal ini sebagai wujud kebersamaan dalam mendukung percepatan pembangunan di daerah. “ Kita melayani masyarakat yang sama walaupun tugas kita berbeda, karena itu perlu ada koordinasi dan kerjasama, ikuti kearifan lokal yang berlangsung di daerah Rote Ndao ini,” pesannya.

Dia mengatakan pada rabu ( 14/12 ) lalu di Kanwil Kemenag Provinsi NTT telah dilantik 4 orang pejabat Kakan Kemenag diantaranya, Kakankemenag Manggarai, Sumba Barat dan Rote Ndao. “ Hari ini baru kita serahterimakan Kakankemenag Kabupaten Rote Ndao dari pejabat lama karena berbagai tugas penting lain yang kita dahulukan, saya berharap Kepala kantor yang baru dapat menjalankan tugas dengan baik,” harap Hasan.

Sementara itu, Bupati Rote Ndao, Drs. Leonard Haning, MM pada kesempatan ini mengatakan sebagai pemimpin pada level manapun mesti menjadi panutan dan sumber solusi dan bukan sumber masalah. “ Pak Kepala yang baru mari kita menyanyi lagu yang sama supaya harmoni, jika sendiri maka akan terjadi suara fals,” ujarnya.

Di Kabupaten Rote Ndao lanjut Bupati, dalam membangun dirinya melibatkan tokoh adat ( maneleo ) yang merupakan bagian dari kearifan lokal. “ Setinggi apapun pendidikan formal saya, tapi dengan maneleo saya memberikan penghormatan kepada mereka,” jelasnya.

Beliau meminta agar hal buruk yang terjadi biarlah berlalu dan ciptakan suasana aman, rukun dan damai. “ Natal yang telah kita rayakan harus merubah kebiasaan yang salah menjadi lebih baik demi kebaikan bersama pula,” tegasnya.

Terpantau, acara syukuran yang dihadiri Sekretaris Daerah, Jonas M. Selly, MM, Asisten Administrasi Umum, Ir. Untung, kepala SKPD ini diawali dengan ibadat syukur yang dipimpin oleh Ketua Majelis Klasis Rote Tengah, Martha Saudale, Mauta, S.Th dan diakhiri dengan jamuan makan bersama. ( Humas Pemkab Rote Ndao ).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Designed by

best down free | web phu nu so | toc dep 2017