Setda,– Lomba selancar tingkat kabupaten Rote Ndao kerjasama Pemerintah Kabupaten Rote Ndao dalam hal ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Rote Ndao dengan PT Swara Gangsing Jakarta tahun ini telah siap untuk dilaksanakan. Segala persiapan untuk lomba tersebut hingga saat ini diperkirakan telah mencapai 85 persen.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Panitia lomba selancar, Lina Manafe dari Swara Gangsing Jakarta  saat dikonfirmasi terkait kesiapan panitia untuk pelaksanaan loba selancar di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Rote Ndao, selasa ( 24/10 ).

“ Kita sudah siap gelar lomba ini, sekali lagi saya pastikan lomba ini sudah siap. Untuk saat ini persiapan panitia sudah mencapai 85 peren sementara peralatan maupun perlengkapan juga sudah siap tinggal kita action lapangan,” ungkap Lina Manafe yang saat itu didampingi seksi acara Robby Nggadas, Kasie Promosi dan pameran Dinas Budpar, Okto Balukh, seksi Humas Ronald Maka Ndolu dan Charles Lilo.

Lebih lanjut dikatakan, sampai dengan H minus 2 pelaksanaan lomba selancar sudah 44 peselancar mendaftarkan diri. Namun jumlah ini diakuinya bisa bertambah sebab batas akhir pendaftaran masih sampai besok. “ Pendaftaran ditutup tanggal 25 oktober jadi masih ada satu hari untuk melakukan pendaftaran,” tambah Lina.

Dijelaskan Lina, sebelumnya pada sabtu ( 21/10 ) telah dilakukan rapat bersama dengan Camat Rote Barat, Petson Hangge, S.Sos  dan staf kantor Camat Rote Barat , Kepala Desa Bo’a dan beberapa pemuda kecamatan Rote Barat untuk meminta dukungan terkait persiapan teknis di lapangan untuk kelancaran lomba dimaksud.

“ Pak camat, pak Koramil juga pak Kapolsek sangat mendukung kami karena itu kami percaya kegiatan akan berjalan sesuai schedule,” kata Lina.

Kepala Dinas Kabudayaan dan Pariwisata, Melkias Rumlaklak, S.IP melalui Kasie Promosi dan Pameran mengatakan lomba ini dimakudkan untuk mendukung pertumbuhan industry kreatif dan meningkatkan kunjungan wisatawan lokal maupun wisatawan asing ke kabupaten Rote Ndao.

“ Daerah kita memiliki  banyak lokasi wisata yang indah untuk dikunjungi baik wisata budaya, wisata alam, wisata sejarah maupun wisata bahari. Untuk itu melalui kesempatan ini kita berharap kita semua membantu pemerintah melakukan promosi daerah kita melalui berbagai cara agar daerah kita semakin dikenal dan semakin bertambah orang yang datang kunjungi Rote Ndao dimana pantai Nemberalanya telah dinobatkan sebagai pemenang pada anugerah pesona Indonesia 2016 lalu,” pinta Balukh.

( Umum, Humas dan Protokol Setda Kab Rote Ndao )

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Designed by

best down free | web phu nu so | toc dep 2017