PKK

Ba’a,  Tim Penggerak PKK Kabupaten Rote Ndao menggelar kegiatan Latihan Pengelolaan Program dan Penyuluhan (LP3) dan Pelatihan administrasi kelompok Dasawisma Jumat (28/10) di Aula Rumah Jabatan Bupati.

Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Rote Ndao, dimana dalam sambutannya Bupati memaparkan bahwa dalam kolaborasi dengan Pemerintah banyak hal yang sudah dicapai namun banyak hal juga yang harus mendapat banyak perhatian. Bupati juga mengatakan sebagai Pembina, “PPK sudah mendapatkan berbagai hal namun hanya di tingkat kabupaten sedangkan di tingkat kecamatan masih terbatas sehinga dalam perubahan anggaran akan didukung lebih besar lagi mudah mudahan tahun depan saya dukung sampai desa dan kelurahan, caranya sederhana cukup dengan mengambil kebijakan dengan membuat Perbup bahwa dana dari desa sekian % merupakan bagian dari PKK di desa demikian juga dasawisma, bupati mengharapkan agar peserta harus memanfaatkan momentum ini dengan baik karena sifatnya berbagi ilmu pengetahuan dan teknologi.

Sesuai laporan panitia kegiatan LP3 PKK dimaksudkan untuk penguatan kelembagaan PKK dan meningkatkan kepedulian dan peran aktif pengurus PKK dalam meningkatkan kinerja yang inovatif dan kreatif untuk menyukseskan 10 Program PKK menuju kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat, kegiatan LP3 PKK dilaksanakan selama 1 (satu) hari yakni tanggal 28/10 sedangkan Pelatihan Administrasi Dasawisma akan dilaksanakan selam 3 (tiga) hari dari tanggal 28 sampai 30 Oktober bertempat di Aula Rumah Jabatan Bupati Rote Ndao dengan narasumber Ny. Ir. Retno Nuningsih M.Si Sekretaris TP. PKK Propinsi NTT dengan peserta sebanyak 166 orang yang terdiri dari Pengurus TP. PKK Kabupaten Rote Ndao, Ketua TP. PKK Kecamatan serta Ketua TP PKK Kelurahan dan Desa.(KPAD&PDE)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Designed by

best down free | web phu nu so | toc dep 2017