Dalam memulai suatu pernikahan, banyak masalah yang dapat timbul yang memicu adanya pertengkaran dalam rumah tangga. Diantaranya adalah masalah pengenalan satu sama lain mengenai sifat dan karakter pasangan Anda dalam masalah keuangan. Banyak pasangan yang baru saja menikah merasa terkejut dengan kenyataan bahwa istri mereka ternyata boros dalam menggunakan uang atau banyak istri mengeluh ternyata suami mereka ternyata tidak seroyal waktu mereka pacaran dulu.

Karena masalah-masalah tersebut maka munculah konflik yang menyebabkan pertengkaran rumah tangga hingga dapat menyebabkan perceraian. Untuk itu ada baiknya Anda mengenali sifat dan karakter pasangan hidup mengenai bagaimana sudut pandang mereka dalam mengelola keuangan?

Bagaimana sikap mereka dalam mengatur pengeluaran uang? Dan yang paling penting bagaimana pemikiran satu sama lain mengenai rencana keuangan jangka panjang dalam membina rumah tangga? Bagaimana Pemikiran Mereka tentang Uang?

Banyak orang beranggapan bahwa uang dapat membawa dampak buruk, dimana banyak masalah timbul karenanya. Namun bagaimana pendapat pasangan Anda mengenai uang? Ada baiknya sebelum ataupun sesudah memulai suatu rumah tangga, Anda mengetahui apa pengertian uang bagi kehidupan pasangan Anda.

Apakah uang segala-segalanya bagi mereka atau uang bukanlah hal yang mendominasi kehidupan mereka? Bila kita mengetahui pemikiran mereka tentang uang, maka dari situ Anda akan lebih mengenali sifat dan karakter pasangan Anda. Bagaimana Mereka Mengatur Pengeluaran Uang?Masalah keuangan yang paling sering muncul dalam kehidupan rumah tangga adalah ketika kita mengetahui ternyata pasangan kita ternyata tidak bijak dalam mengatur pengeluaran uangnya. Kebanyakan merupakan sifat bawaan sewaktu belum menikah, hingga setelah beberapa bulan menjalani biduk rumah tangga, banyak pasangan justru terkejut dengan sifat satu sama lain. Bicarakan hal ini dengan kepala dingin mengenai pengeluaran yang lebih penting dengan yang tidak begitu penting.

Karena bila tidak diselesaikan di awal-awal pernikahan, maka hal ini akan menjadi bom waktu bagi kehidupan pernikahan Anda. Bagaimana Mereka Menabung untuk Masa Depan?Salah satu hal penting yang harus dipikirkan oleh pasangan menikah adalah bagaimana menabung penghasilan untuk masa depan kelangsungan pernikahan. Dimana dalam tahap ini kedua belah pihak harus mulai memikirkan kehidupan buah hati mereka, pendidikan yang memadai hingga tamat serta tabungan untuk hari tua. Mengenai hal ini, setiap pasangan harus saling menyamakan visi dan misi mengenai masa depan bersama. Sehingga dari sekarang Anda dan pasangan dapat mengatur keuangan bersama secara bijak dan dewasa. Setelah saling mengerti mengenai sifat dan karakter pasangan Anda dalam masalah keuangan, tentunya Anda dan pasangan akan lebih mudah menjalani kehidupan rumah tangga, mengatasi setiap permasalahan yang dapat muncul sewaktu-waktu khususnya problematika keuangan yang dapat menjadi konflik antar Anda dan pasangan.

sumber: Weddingku.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Designed by

best down free | web phu nu so | toc dep 2017