Momentum Hari Sumpah Pemuda mengingatkan generasi muda agar terus melawan segala bentuk upaya yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan serta harus berani melawan sifat ego kesukuan, keagamaan dan kedaerahan tapi harus lebih mengedepankan persatuan dengan menjaga kebhinekaan.

“Kita harus berani melawan segala bentuk upaya untuk memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, melawan ego kesukuan, keagamaan dan lainnya,” kata Wakil Bupati Rote Ndao, Jonas C. Lun,S.Pd ketika menjadi Pembina Upacara Hari Sumpah Pemuda di Halaman Kantor Pemkab Rote Ndao, Sabtu (28/10/2017).

Membacakan sambutan Menpora  Imam Nachrawi,  Wabup Jonas Lun mengatakan  persatuan Indonesia merupakan salah satu hal yang sangat utama dan segalanya. Selain itu juga, persatuan dan kesatuan diatas keagamaan, kesukuan, kedaerahan dan golongan.

“Mari kita kukuhkan persatuan dan kesatuan Indonesia serta stop segala bentuk perdebatan yang mengarah pada perpecahan, sudah saatnya kita melangkah pada tujuan yang lebih besar yaitu mewujudkan kesejahteraan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia dan kita patut bersyukur dan berterima kasih juga kepada Presiden Joko Widodo yang terus menggiatkan pembangunan di segala bidang untuk kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Kedepan diharapkan pemuda dapat meningkatkan pelayanan kepemudaan bekerjasama dengan pemerintah daerah dan sektor swasta bergotong royong melanjutkan api Sumpah Pemuda 1928.

“Bangkitkan dan gelorakan semangat kepemudaan, bergotong royong dan bergandeng tangan untuk kemajuan Indonesia,” imbuhnya.

Saatnya kita berani bersatu untuk kemajuan dan kejayaan Indonesia.

Selain itu seusai upacara ketua KNPI Rote Ndao, Denison Mooy,ST mengatakan bahwa pemuda wajib membangun spirit kepemudaan secara utuh untuk menjaga Indonesia dari pagar terselatan NKRI dari segala macam ancaman radikalisme dan terutama adalah menjunjung tinggi semangat berjuang untuk membangun potensi pemuda dalam membanun daerah dari segala aspek dalam tugas dan tanggung jawabnya masing-masing.

Lebih lanjut Mooy bahwa dalam memperingati hari Sumpah Pemuda tahun ini KNPI Rote Ndao mengadalam beberapa kegiatan diantaranya adalah  perlombaan catur dan lomba lari 10 km.

Upacara Hari Sumpah Pemuda diikuti unsur Forkopimda Rote Ndao, Sekretaris Daerah, Pimpinan OPD, KNPI Rote Ndao, para ASN Lingkup Pemkab Rote Ndao, para pelajar tingkat SD,SMP dan SMA di sekitar kota Baa dan juga perguruan tinggi.(dkisp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Designed by

best down free | web phu nu so | toc dep 2017