Oeledo;- Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Pantai Baru dengan tema “Percepatan Pembangunan Sumber Daya Manusia, Peningkatan Ekonomi dan Kualitas Infrastruktur Menuju Kemandirian Desa/Kelurahan” yang dilaksanakan di halaman depan SD Negeri Oeledo, Desa Oeledo, Kecamatan Pantai Baru, Sabtu (09/03/19)

Camat Pantai Baru, Alfons C. Saek pada kesempatan itu mengatakan bahwa terdapat 7 kegiatan prioritas yang diusulkan dan  diantaranya adalah pembangunan gedung kantor camat Pantai Baru, juga penanggulangan abrasi pantai di desa Oenggae, pembangunan ruas jalan Pokobatun-Batulilok, ruas jalan Olafulihaa-Kakaek dan ruas jalan dari desa Keoen-Sonimanu.

Alfons Saek mengharapkan agar apa yang diusulkan ini dapat dipertimbangkan pada pelaksanaan musrenbang tingkat kabupaten hingga pusat agar dapat diakomodir.

Sementara itu Bupati Rote Ndao, Paulina Haning-Bullu,SE dalam sambutannya mengatakan bahwa semua usulan yang disampaikan itu akan disaring, mana yang menjadi kebutuhan prioritas yang akan diakomodir bukan yang menjadi keinginan, dan dalam tahun ini ada beberapa jalan yang akan di kerjakan di Kecamatan Pantai Baru,diantaranya adalah jalan Olafulihaa-Kakaek, jalan lingkar Olafulihaan sepanjang 1 km,  di desa Keoen jalan Sua-Serubeba, rehabilitasi embung dan juga rehab pembangunan sekolah-sekolah baik itu TK, Paud, SD dan SMP.

Lanjut Bupati bahwa prioritas pembangunan pemerintah untuk 5 tahun kedepan adalah rumah layak huni (ALADIN) bagi masyarakat yang kurang mampu minimal 20.000 rumah yang akan dibangun oleh Pemda Rote Ndao.

Diakhir dari semua rangkaian acara Musrembang kecamatan Pantai Baru, Bupati Rote Ndao, Paulina Haning Bullu,SE membagikan 300 Kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada perwakilan tiap-tiap Desa/Kelurahan yang ada di kecamatan Pantai Baru yang diterima oleh masing-masing kepala desa/lurah.

Hadir pada kesempatan itu, Wakil Bupati Rote Ndao, Stefanus M.Saek,SE,M.Si, Bupati ke-2 Rote Ndao, Drs. Leonard Haning,MM, Sekda Rote Ndao, Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Rote Ndao, Camat Pantai Baru, para Kepala Desa se-Kecamatan Pantai Baru. (dkisp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Designed by

best down free | web phu nu so | toc dep 2017