Ne’e, — Bertempat di halaman depan rumah jabatan Bupati Rote Ndao di Ne’e, Desa Sanggaoen, kecamatan Lobalain pada sabtu( 2/2/19 ) malam digelar perayaan Natal bersama Korpri tahun 2018, Tahun Baru 2019, Syukuran Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati periode 2019- 2024,  Pisah Sambut  Bupati dan Wakil Bupati 2014-2019 serta syukuran Hari  Ulang tahun pernikahan ke-40 bapak Leonard Haning dan ibu Paulina Haning-Bullu.

Pendeta Djeni Pellokila- Josep Ketua Majelis Jemaat Pelita Ne’e saat memimpin ibadah pada acara tersebut dalam khotbahnya  menekankan pada hikmat Allah yang harus dimiliki oleh orang percaya ketika menjadi pemimpin.

” Sebab dengan hikmat Allah kita dapat menjadi pemimpin yang adil, bijaksana dan selalu memiliki kemampuan untuk mengambil keputusan yang tepat. Jangan takut sebab Allah menjadi pembela, Allah menjadi pelindung dan penolong kita,” kata pendeta Djeni.

Menurutnya hanya dengan doa yang tak putus dan iman yang teguh dalam kesetiaan kepada Allah maka Ia akan mengaruniakan hikmat kepada kita.

” Ciri orang yang memiliki hikmat dari Allah itu yakni ada kasih, ada damai sejahtera, ada sukacita dan ada pengusaan diri ,” kata pendeta.

Sementara mewakili masyarakat Rote Ndao pendeta Yerry Fanggidae dalam kesan dan pesan mengatakan Natal berbicara tentang kelahiran Yesus yang adalah seorang pemimpin yang tidak berakhir pada sebuah periode.

Kaitan dengan telah berakhirnya masa kepemimpinan Bupati kedua Rote Ndao, Leonard Haning, pendeta Yerry menyebut bahwa Bupati yang biasa disapa Lens Haning adalah seorang pekerja keras,  pemersatu, memiliki keberanian, dan seorang tokoh yang  rendah hati.

” Bapak Lens telah banyak berbuat untuk Rote Ndao,” ucapnya.

Mewakili aparatur sipil negara ( ASN ) Rote Ndao, Sekda Jonas Selly mengatakan segala sesuatu telah ditentukan oleh Allah, termasuk seorang pemimpin ia sudah dipersiapkan atau telah dinubuatkan sebelumnya. ” Saya ajak seluruh masyarakat dan semua ASN, mari kita  dukung Bupati ibu Paulina Haning- Bullu dan Wakil Bupati, bapak Stef Saek lima tahun kedepan. Mari kerja bersama, kerja cepat, kerja cerdas dan kerja sesuai dengan aturan untuk kesejahteraan masyarakat Rote Ndao,” ajak Jonas.

Bupati Rote Ndao, Paulina Haning- Bullu mengatakan selama sepuluh tahun kepemimpinan Bupati Lens Haning Kabupa

ten Rote Ndao telah mengalami perubahan yang luar biasa

” Beliau sudah meninggalkan jejak baik dimasa kepemimpinannya. Karena itu kami ucapkan terima kasih yang tulus buat bapak Lens, ” katanya.

Selain itu kepada seluruh ASN dia berharap adanya peningkatan disiplin,  pengabdian yang total serta memiliki etos kerja yang tinggi agar seluruh tugas-tugas penyelenggaran pemerintahan, pelaksanaan pembangunan,  pelayanan kemasyarakatan  dapat berjalan lancar.

” Dalam suasana damai Natal  dan semangat baru di tahun baru mari kita pupuk kita rasa kebersamaan, persaudaraan.

Hidupkan kembali nilai-nilai budaya serta bangun hubungan yang baik antar sesama, ” pintanya.

Untuk diketahui pada ibadah tersebut juga diisi beberapa pujian dari PS Ita Esa, VG Pemda Rote Ndao, Solo anak Bulan Mesah, VG Kecamatan Lobalain dan VG Dinas PMD

Diakhir kegiatan ini diserahkan bantuan bingkisan kasih kepada 50 orang lansia yang berasal dari kecamatan Rote Barat Laut, kecamatan Lobalain dan kecamatan Rote Barat Daya. (umum,humas,dkisp)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Designed by

best down free | web phu nu so | toc dep 2017