Setda,– Kepolisian Resort Rote Ndao menggelar operasi Simpatik tahun 2017 dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya. Dalam operasi kali ini ada beberapa pelanggaran yang menjadi sasaran operasi adalah masyarakat yang melanggar lalu lintas yang berpotensi menyebabkan fatalitas kecelakaan lalu lintas.

“ para pengendara khususnya kendaraan roda dua yang melawan arus, melanggar rambu-rambu lalu lintas dan pelanggaran batas kecepatan akan menjadi sasaran operasi kita,” kata Kapolres Rote Ndao, AKBP.Murry Mirranda saat membacakan sambutan tertulis Kepela Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur,Brigjen Agung Sabar Santoso pada apel operasi Simpatik dan gelar pasukan di halaman depan Makopolres Rote Ndao, rabu ( 4/1/17).

Menurutnya, tujuan dilaksanakannya operasi simpatik selainmeminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas tapi juga untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas serta terwujudnya situasi kamseltibcarlantas menjelang hari bhayangkara tahun 2017.

Dia mengingatkan kepada seluruh anggota Polri di Kabupaten Rote Ndao agar dalam pelaksanaan tugas selalu bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, menjaga keselamatan diri. “ Tingkatkan disiplin Polantas dan wujudkan pelayanan Polantas yang bersih dari korupsi dan Nepotisme,” pesan Kapolda Agung Santoso.

Sementara Kapolres Rote Ndao, AKBP. Murry Mirranda pada kesempatan yang sama mengungkapkan bahwa pelanggaran lalu lintas dengan jenis pelanggaran rambu-rambu lalu lintas sangat rendah. “ Lebih banyak mengendarai kendaraan roda dua tanpa menggunakan helm dan tidak memiliki surat ijin mengemudi. Banyak anak sekolah dasar dan sekolah menengah pertama yang sudah mengendarai kendaraan roda dua, ini yang menjadi masalah kita di sini,” jelas Murry Mirranda.

Masalah lain, tambah Murry binatang yang berkeliaran juga merupakan salah satu factor penyebab kecelakaan berlalu lintas di Rote Ndao. “ Binatang yang berkeliaran di jalan cukup banyak jika pengendara kurang hati-hati bisa terjadi tabrakan,” jelas Murry.

Dikatannya, dalam waktu dekat pihaknya akan berkoordinasi dengan dinas terkait seperti dinas pekerjaan umum dan dinas perhubungan agar setiap jalan yang berlubang ditutup sementara dengan sirtu dan daerah tanah longsoran dan jalan yang berbahaya dapat dipasang rambu lalu lintas.

Kasatlantas Polres Rote Ndao, Iptu Andri Ariansyah berharap masyarakat mendukung tugas-tugas polantas dalam memberikan rasa aman kepada pengendara di jalan raya . “ Kami berharap masyarakat mendukung tugas kami yang pada akhirnya juga untuk kenyamanan bersama,” pinta Andri.

Turut hadir, Kepala kejaksaaan Negeri Ba’a, Agus S Lumban Gaol, perwakilan dari Lanal Pulau Rote, Pengadilan Negeri Rote Ndao, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Drs. Melyanus Mandala, Kabid Perhubungan Darat Dinas Perhubungan, Yus Fiah ( Umum, Humas dan Protokol Setda Kabupaten Rote Ndao )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Designed by

best down free | web phu nu so | toc dep 2017