Panglima Kodam IX/Udayana yang baru Mayjen TNI Benny Susianto langsung melakukan kunjungan ke Nusa Tenggara Timur, (Jumat, 19/1/2018) berselang 3 hari setibanya di Pulau Dewata.

Selain mengunjungi Markas Korem yang ada di wilayah NTT, Benny Susianto juga meninjau Pos Pam Perbatasan RI RDTL-Motamasin dan di Pulau terluar bagian selatan di Pulau Ndana, Rote Ndao.

Pangdam IX/Udayana beserta rombongan, menggunakan kendaraan mengunjungi Kodim 1627 Rote Ndao. Tiba di Kantor, Benny Susianto disambut tarian Teo Renda dan penyamatan Topi Ti’i Langa oleh Kapolres Rote Ndao, AKBP Murry Miranda.

Usai jamuan makan siang dan berdialog dengan sejumlah prajurit, Pangdam IX/Udayana memberikan apresisi kepada TNI dan Polri yang bertugas di perbatasan.

Setelah itu, Pangdam IX didampingi, Kapolda NTT, Irjen Raja Erizman, Danrem 161/Wira Sakti Kupang Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, melanjutkan perjalanan menggunakan Helikopter menuju Pulau Ndana.

Perwira Seksi Operasi Kodim 1627/Rote Ndao, Kapten Inf Nerson Baitanu, mengatakan kedatangan Pangdam IX Udayana ke Pulau Rote dalam rangka kunjungan kerja beliau setelah menjabat Pangdam IX/Udayana.

Namun sebelumnya, rombongan telah mengunjungi Pos Perbatasan Motaian dan Motamasin di Kabupaten Belu. Sedangkan kedatangannya untuk mengunjungi Pulau Ndana di Kabupaten Rote Ndao.

“Ya, Jadi beliau setelah dilantik agendanya untuk melihat langsung keadaan prajurit di wilayah perbatasan yakni, Motain, Motamasin dan pulau Rote” kata Baitanu, Sabtu, 20 Januari 2018.(*kj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Designed by

best down free | web phu nu so | toc dep 2017