Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Rote Ndao menggelar Bimbingan Teknis Pelatihan kepada dua puluh delapan peserta Peramu yang bertugas di rumah jabatan Kepala Daerah, Wakil Kepala Daerah, Ketua DPRD, wakil Ketua DPRD, Sekretaris Daerah dan para Assisten Kabupaten Rote Ndao di Aula rumah jabatan bupati, desa Sanggaoen, kecamatan Lobalain, Kamis (19/04) pagi.

Kepala Bagian (Kabag) Umum Setda Kabupaten Rote Ndao Jermia A. J. Messakh melalui Kasubag Ruma Tangga, Humas dan Protokol, Arison Tomasui dalam laporannya mengatakan bahwa Pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peramu ini dilatarbelakangi oleh suatu pemikiran bahwa  pelaksanaan tugas pemberian pelayananan makanan dan minuman dirumah jabatan yang diemban oleh peramu Kepala Daerah, Wakil Kepala Daerah, Ketua DPRD, Wakil Ketua DPRD, Sekretaris Daerah, dan para Assisten pada Sekretariat Daerah kabupten Rote Ndao merupakan pelaksanaan tugas yang sangat vital dan membutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang profesional serta mampu memberikan pelayanan yang prima.

“Bimtek ini untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas peramu sehingga memiliki daya kreatifitas yang tinggi dan wawasan yang  luas dalam memberikan pelayanan terbaik,” Kata Arison.

Lanjutnya, melalui bimtek Pramusaji juga dapat meningkatkan pengetahuan (knowledge) dan ketrampilan (skill) para peramusaji agar mampu memberikan pelayanan prima di rumah jabatan Kepala Daerah, Wakil Kepala Daerah, Ketua DPRD, Wakil Ketua DPRD, Sekretaris Daerah, dan para Assisten pada Sekretariat Daerah kabupten Rote Ndao.

Sementara itu, Bupati Rote Ndao melalui Assisten Pemerintahan dan Kesra, Ir. Untung Hardjipto menyambut baik dan memberikan apresiasi yang tinggi atas terealisasinya pelaksanaan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek).

“hal ini sangat penting bagi para peramu untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman tentang etika dalam pelayanan, peserta juga dapat memiliki kemampuan dalam hal Table Manner, bukan cuma itu peserta juga dapat bertingkah laku dalam kehidupan bermasyarakat, baik secara individual maupun makluk sosial,” Ujarnya.

Melalui kesempatan ini, kepada para peserta pelatihan yang telah menerima informasi dan pembekalan materi serta praktek dasar, saya ucapkan selamat mengikuti kegiatan bimtek ini kiranya dapag dijadikan sebagai suatu motivasi untuk lebih giat lagi dalam melakanakan setiap pelayanan dan penuh kegembiraan di tempat tugasnya masing-masing.

Adapun peserta kegiatan Bimtek Peramu Kepala Daerah, Wakil Kepala Daerah, Ketua DPRD, Wakil Ketua DPRD, Sekretaris Daerah, dan para Assisten pada Sekretariat Daerah kabupten Rote Ndao berjumlah dua puluh delalapan terdiri dari peramu Kepala Daerah berjumlah 12 orang, peramu wakil kepala Daerah, Ketua DPRD dan Wakil Ketua DPRD masing masing berjumlah 4 orang sementara peramu untuk sekretaris Daerah dan para  Assisten masing-masing berjumlah 2 orang.

Narasumber pada kegiatan ini  berjumlah 3 orang satu dari PKK kabupaten Rote Ndao dan dua orang dari  SMKN 3 Kota Kupang. (dina.RO03_kominfo.rn/andre.Z_UHP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Designed by

best down free | web phu nu so | toc dep 2017