Rote Ndao,- ┬áBertempat di Aula SMP Negeri 1 Rote Tengah, Kepala BNNK Rote Ndao, Lino Do Rosario, SH membuka kegiatan” Desiminasi P4GN Melalui Media Konvensional kepada Para Guru SMP Negeri 1 Rote Tengah, Selasa, 13/6/2017,

Pada kesempatan tersebut Lino Do Rosario mengajak para pendidik SMP Negeri 1 Rote Tengah untuk meningkatkan pengawasan terhadap bahaya peredaran gelap narkoba dengan cara lebih humanis yakni agar guru lebih dekat mengenali setiap perilaku anak – anak murid sembari membimbing anak murid semakin menjadi pintar.

Lebih lanjut, Kepala BNNK Rote Ndao meminta 10 orang peserta Desiminasi P4GN sebagai agen BNNK Rote Ndao dalam pencegahan dan pemberantasan bahaya narkotika di sekolah.

Sementara itu, Kasubag Umum BNNK Rote Ndao, Jodian A. Suki, S.Sos sebagai narasumber pada kegiatan tersebut menyatakan bahwa penyalahgunaan narkotika adalah masalah perilaku sosial, sehingga perlu pemberian informasi atau pengetahuan yang harus di dukung oleh upaya dunia pendidikan, mensterilkan diri dari pengaruh bahaya penyalahgunaan narkotika karena di dunia pendidikan adalah laboratorium pembentukan generasi bangsa. Karena itu , Guru sebagai pembimbing dan pendidik pun memiliki tanggung jawab dalam Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika.

Kegiatan tersebut di ikuti oleh Kepala sekolah SMP Negeri 1 Rote Tengah, Aplonia Ndaomanu, S.Pd dan para guru sebanyak 10 Orang.
Dalam acara tersebut, Kepala BNNK Rote Ndao menyumbang sebuah buku berjudul ” Panduan Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba Sejak Dini” untuk menjadi milik perpustakaan sekolah.(bnn-rn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Designed by

best down free | web phu nu so | toc dep 2017