Pengurus Ikatan Pemuda Pemudi Mooyumbuk (IPPM) Rote Ndao dikukuhkan oleh Bupati Rote Ndao yang diwakili oleh Camat Rote Barat Daya Jusup Messakh, di desa Oebafok Kecamatan Rote Barat Daya, Rabu (22/2/2017).

Acara pengukuhan ini dikukuhkan dalam acara pertemuan raya keluarga besar Mooyumbuk dan pengukuhan badan pengurus IPPM periode 2017-2020 yang diketuai oleh Hangry M.J. Mooy,SH,M.Si

Camat Rote Barat Daya, Jusup Messakh saat memberikan sambutannya mengatakan bahwa sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh keluarga besar Mooyumbuk, karena kegiatan ini merupakan hal yang baru pertama kali dilakukan oleh anak muda di Kecamatan Rote Barat Daya.

“muda-mudahan ini menjadi contoh bagi suku atau leo yang lain untuk bisa menghimpun dan merapatkan barisan sehingga menjadi sebuah ikatan bagi anak-anak muda dalam suku sendiri untuk saling mengenal dan mengasihi” kata Messakh.

Lebih lanjut Jusup Messakh mengatakan bahwa orang tua telah meninggalkan sebuah sejarah yang bagus namun karena perkembangan pengetahuan dan teknologi sehingga anak-anak sekarang mengabaikan semua itu dalam menjadikannya sebagai sebuah pelajaran yang berarti bagi mereka.

Ketika mereka berjalan, walaupun ada hubungan kekeluargaan, hubungan darah tetapi terkadang mereka melakukan hal-hal yang tidak diinginkan, sehingga saat ini apa yang sudah dibuat oleh keluarga besar Mooyumbuk menjadi sebuah pelajaran bagi leo-leo yang ada di Kecamatan Rote Barat Daya karena di nusak Thie ada 25 suku dan 1 sudah melakukannya dan masih ada 24 leo lagi, mudah-mudahan bisa melakukan hal yang sama.

Jusup Messakh mewakili pemerintah berharap bahwa melalui kegiatan yang dilakukan oleh leo Mooyumbuk ini untuk bersama-sama membangun daerah ini sehingga dapat mensejahterakan keluarga yang ada dalam leo Mooyumbuk.

Pada acara pengukuhan tersebut dilakukan pembacaan silsilah Mooyumbukdan penandatanganan prasasti oleh pelindung IPPM Kabupaten Rote Ndao, Gabriel Mooy dan Bupati Rote Ndao Leonard Haning yang diwakili oleh Camat Rote Barat Daya, Jusup B. Mesakh.

Hadir pula pada kesempatan tersebut tetua Mooyumbuk, Gerry Mbatemooy yang saat ini berdomisili di Medan Sumatera Utara sebagai pengusaha.(diskominforn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Designed by

best down free | web phu nu so | toc dep 2017