Bupati : Kita Satu Keluarga

Lobalain,– Malam pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri Rote Ndao, Agus SST Lumban Gaol,SH,M.Hum dengan pejabat baru Edy Hartoyo, SH, M.Hum bersama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Rote Ndao berlangsung di aula rumah jabatan Bupati Rote Ndao, senin (7/8/2017). Turut hadir pada acara ini, Wakil Bupati, Jonas C.Lun,S.Pd, Dandim 1627, Letkol.Inf. Budi Yuwono, Ketua Pengadilan, Hiras Sitanggang, SH, MH, Perwakilan Danlanal, Perwakilan Polres Rote Ndao,kepala OPD, Camat Lobalai, Yames Therik,SH tokoh agama dan tokoh adat serta ratusan masyarakat.

Bupati Rote Ndao, Drs. Leonard Haning,MM dikesempatan tersebut  menjelaskan acara pisah sambut dilaksanakan dalam bingkai persaudaraan yang diperkokoh dan semboyan “ Ita Esa “. Dengan semangat ini pelaksanaan tugas-tugas penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan telah berjalan baik.

 “ Walaupun tupoksi kita berbeda namun tujuan kita sama yakni mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Legislatif  melaksanakan fungsi legislasinya membuat aturan,  eksekutif mengesksekusi aturan, yudikatif  mengawasi dan menegakkan aturan, semuanya pada intinya memiliki satu tujuan yaitu tercapaianya kesejaheraan  masyarakat,” ujar Bupati Haning

Dikatakan Bupati Haning,  tidak terasa kurang lebih dua tahun  Kajari Agus Lumban Gaol bersama dengan Pemerintah dan masyarakat melaksanakan tugas pengabdian di daerah Rote Ndao  dan kini akan berpindah tempat tugas ke  Kejaksaan Agung Republik Indonesia. Pak Agus  ini bagian dari keluarga kita orang Rote Ndao. “karena itu kita gelar acara pisah sambut ini,” lanjutnya.

Sementara itu, mantan Kajari Agus Lumba Gaol  meminta dukungan doa agar tugas yang dipercayakan dapat berjalan baik. Dirinya mengakui sebagai manusia biasa tak terlepas dari berbagai kukurangan.  “”dalam perjalanan pelaksanaan tugas maupun pergaulan sehari-hari tidak lepas dan kekurangan dan kekhilafan untuk itu melalui kesempatan ini saya mohon dimaafkan” kata Agus.

Kajari baru Edy Hartoyo, dalam kesannya mengatakan  dirinya merasa terhormat  dikarenakan saat baru melaksanakan tugas beberapa jam di Kejaksaan Negeri Rote Ndao dirinya diundang Pemerintah Daaerah Rote Ndao untuk silahturahmi dan disambut secara adat oleh pak Bupati dan Kepala OPD di ruang kerja pak Bupati . “ Ini menunjukkan Pemerintah dan masyarakat ramah dan sangat terbuka. Harapan saya dalam Forkopimda nanti kita bersama mengawal pembangunan di daerah ini demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” kata Edy.

Acara diisi dengan tuturan adat oleh Pdt. Yerry Fanggidae, Penyerahan cinderamata, tarian foti dan ditutup dengan makan malam bersama.  ( Umum, Humas dan Protokol Setda Kab. Rote Nda ).

Area lampiran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Designed by

best down free | web phu nu so | toc dep 2017