Komandan Pangkalan Angkatan Laut ( Danlanal ) Pulau Rote Kolonel Laut ( P ) Lukman Kharish, ST dialihtugaskan sebagai Komandan pada KRI Karel Satsuit Tubun 356 dan jabatannya digantikan oleh Letkol Laut ( P ) Akhmad Saifuddin Z, MTR HANLA yang sebelumnya menjabat sebagai Pabanren Ops Guspurla Armatim.

Acara Temu Pisah yang digelar di rumah jabatan Bupati Rote Ndao, Senin (16/04) acara itu turut dihadiri, Kapolres AKBP Murry Miranda,S.Ik Dandim Rote Ndao Letkol, Arh Budiono, Kejari Rote Ndao, Edy Hartoyo, Kepala LP Syafruddin Pulungan dan Unsur Forkopimda Rote Ndao, tokoh adat Rote Ndao.

Bupati Drs Leonard Haning, MM pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada Kolonel Laut (P) Lukman Kharis ,S.T  karena selama ini cukup banyak tugas koordinasi yang sudah dilakukan, sehingga membawa kesan yang cukup baik.

“Rote dan Jakarta tidak jauh hanya membutuhkan tiga setengah jam untuk sampai ke Rote, jadi dimanapun bapak akan di tugaskan jangan lupa untuk mempromosikan Rote,” ujarnya.

Tak lupa juga Bupati memberikan cindera mata kepada komandan Lanal yang akan berpisah dari Rote Ndao yaitu sebuah bingkai foto bersama Prisiden RI yakni Jokowidodo.

Kepada Komandan Lanal yang baru,  Letkol Laut Akhmad Alif  Zaifuddin Z, Mtr Hanla selaku komandan Lanal yang  baru,  Bupati menyematkan seperangkat Ti’i langga sekaligus sebagai pertanda diterimanya menjadi keluarga besar di daerah Rote Ndao, dan cindera mata dari Danlanal yang lama kepada Bupati Rote Ndao yaitu miniatur.

“Saya sering menyampaikan bahwa kita berbeda, beda wujud, berbeda tempat asal tapi kita bersatu dalam kebhinekaan,”dengan ini saya mengucapkan selamat datang di Rote Ndao, selamat menjadi orang Rote, selamat bekerja di Rote  dan Tuhan berkati,  ujar Leonard

Sementara itu, Danlanal yang lama sangat berterimakasih untuk Bupati Rote Ndao, karena selama di Rote masyarakat Rote sangat ramah terhadapnya, tidak lupa ia mengucapkan terimakasih kepada Dandim dan Kapolres yang sudah memberikan arahan dan dukungan kepada Lanal di Rote sehingga sinergitas antara TNI Polri terlihat dalam setiap kegiatan untuk menunjang dan meningkatkan kinerja kerja untuk kesejateraan Rote Ndao.

Selama bertugas di disini, saya melihat Rote adalah tempat yang sangat indah dengan pariwisata yang sangat bagus dengan ini kemanapun saya bisa mempromosikan Rote.

Kolonel (P) Lukman Kharis, S.T juga menyampaikan terima kasih kepada prajurit atas doa dan dukungannya selama ia bekerja.

“saya tidak mengenal kata perpisahan, kita hanya terpisah karena dinas sehingga tali silahturahmi tetap ada, jadi kapan pun ke Surabaya bisa menghubungi saya” tambahnya.

Ia juga mengucapkan selamat datang dan selamat bekerja buat Komandan Letkol Laut Akhmad Alif  zaifuddin Z, Mtr Hanla selaku komandan Lanal yang  baru.(dina/diskominfo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Designed by

best down free | web phu nu so | toc dep 2017