Lelain;- Polres Rote Ndao, melakukan Simulasi pengamanan sistem keamanan kota (Sispamkot) Operasi Mantap Brata Turangga tahun 2019 yang bertempat di halaman Polres Rote Ndao, Rabu (13/03/2019) pagi.

Kapolres Rote Ndao, AKBP Bambang Hari Wibowo dalam memimpin apel pelaksanaan Sispamkot ini mengatakan bahwa kegiatan Simulasi Sispamkot ini dilakukan oleh Polres Rote Ndao untuk mempersiapkan diri dalam pelaksanaan pengamanan pileg dan pilpres agar personil yang ada benar-benar sudah siap melaksanakan tugas secara profesional sehingga nantinya dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Pelaksanaan simulasi Pengamanan Sistem Keamanan Kota (Sispamkot) Operasi Mantap Praja Turangga 2019 diikuti semua anggota Polres Rote Ndao  / Satuan Linmas

Dalam kegiatan tersebut hadir Bupati Rote Ndao, Paulihan Haning-Bullu,SE dan Wakil Bupati Rote Ndao, Stefanus M. Saek,SE,M.Si, unsur forkopimda Rote Ndao.

Simulasi Sispam Kota Pileg dan Pilpres tahun 2019 yang di laksanakan Polres Rote Ndao ini menceritakan adanya salah seorang pemilih yang membawa undangan untuk memilih tetapi namanya tidak terdaftar di DPT sehingga menimbulkan ketidak puasan yang menyebabkan pertengkaran dan akhirnya berujung pada unjuk rasa yang dilakukan oleh sekelompok masyarakat yang menuntut adanya keadilan dari penyelenggara pemilu, walaupun sudah dilakukan negosiasi oleh penyelenggara pemilu dan memberikan keterangan tetapi masa tetap tidak terima dan melakukan demonstrasi sehingga dilakukan pengamanan oleh aparat keamanan tetapi masa tetap melakukan tindakan demonstrasi dengan anarkis dikantor KPU yang akhirnya dilakukan pembubaran paksa oleh aparat keamanan dengan melepaskan tembakan gas air mata dan melakukan penyemprotan air dengan mobil water canon. (dkisp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Designed by

best down free | web phu nu so | toc dep 2017