Sekretaris Daerah, Drs. Jonas M. Selly. MM membuka kegiatan pelaksanaan kegiatan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) Oekumene dan Seminar yang diadakan oleh Persekutuan Do’a Raja Damai Kupang. Dalam kegiatan ini hadir pembicara, Drs. Ev. Melkianus Adoe, MA, Ketua PD Sinode GMIT, Reverend Pastor Dr. Charles Moses Mbra dari negara Afrika Barat, Pantai Gading, beliau adalah pembicara Internasional antar negara dan Pdt. Jimmy Alfons S.Th bersama tim bertempat di lapangan pacuan kuda, dusun Batulilok dua,Desa Batulilok,kecamatan Pantai Baru. Kamis (07/09)malam.

Pemberian cinderamata ini dari delapan belas Gereja di desa Batulilok dan Nusakdale kepada tim dari Jakarta, Afrika Selatan dan kupang-Nusa Tenggara Timur. Penyerahan cinderamata diserahkan oleh, Sekretaris Daerah, Camat Pantai Baru, Kapolsek Pantai Baru, Kepala Desa Batulilok dan Kepala Desa Nusakdale.

Bupati melalui Sekretaris daerah,Drs. Jonas M. Selly. MM mengatakan bahwa Pemerintah Daerah kabupaten Rote Ndao menyampaikan selamat datang kepada rombongan KKR Oikumene dan seminar di daerah ini. Kegiatan ini merupakan sebuah momen dimana bahwa Allah hadir ditengah tengah tengah umat Nya untuk mewujudkan kasih dan karuniaNya. seiring dengan Pembangunan Kegiatan membangun iman umat Tuhan di daerah kabupaten Rote Ndao. Oleh karena itu, pemerintah dan seluruh masyarakat di daerah kabupaten Rote Ndao menyambut baik diselengarakannya kegiatan KKR Oekimene dan seminar ini, sebagai kegiatan kerohanian dan keagamaan yang memiliki nilai dan makna yang sangat strategis bagi kehidupan umat kristiani di daerah ini. Sehingga di harapkan agar rangkaian kegiatan ini bukan hanya sebagai sebuah seremoni belaka biasa tetapi hendaknya sebagai momentum yang berharga sebagai hadiah dari Tuhan sehingga kita bisa menerima berkat dan anugerah dari Tuhan untuk memperbaiki potret diri.

Sebagai orang percaya, lanjut dia, kita yakin dan percaya bahwq bagi Tuhan tidak ada yan mustahil dan anugerah Tuhan tersedia bagi orang percaya,kita yakin bahwa wujud belas kasihan Tuhan terhadap jiwa jiwa untuk memuliakan setiap jiwa jiwa,pribadi, anak Tuhan,keluarga,gereja dan negara kita ini.

Saya ajak kita semua agar membuka diri terhadap lawatan Tuhan pada malam ini, karena mental spiritual yang berkenan kepada Tuhan adalah katalisator bagi pembangunan daerah ini. kita dipulihkan untuk memajukan negeri ini teristimewa setiap orang yang mendapat pemulihan pada malam ini dapat menjadi Agen of Change di tengah masyarakat sehingga dapat membawa dampak positif bagi transformasi dan masyarakat di daerah ini dalam segala aspek kehidupan.

“pemerintah memberikan apresiasi yang tulus kepada tim KKR Oekimene dan Seminar yang sudah memulihkan anak anak Tuhan di daerah ini dan tetap menjaga kesatuan Hati serta berpegangteguh kepada semangat iman dalam Tuhan. Sebagai warga gereja dan masyarakat jaga kerukunan dalam hidup berjemaat interdedominasi dan pemeluk agama lainnya sehingga tercipta kesejukan di daerah ini”kata Selly.

Welem Dethan selaku Ketua Panitia mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah dalam rangka meningkatkankan persekutuan diantara jemaat sebagai orang orang percaya maka persekutuan do’a Raja damai Kupang Menyelenggarakan kegiatan KKR Oekimene dan seminar dengan Thema “Berbelas kasihan terhadap jiwa jiwa” . Kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 7 s/d 9 September 2017 dengan pembicara dari tiga tim yakni Afrika Barat, Kupang dan tim Lokal.

“selain acara KKR Oekumene,kita juga akan melakukan seminar kepemimpinan, dan seminar lainnya bagi pemuda dan remaja pada hari kedua sehingga diharapkan kepada semua masyarakat dapat mengambil bagian dalam kegiatan ini” kata Dethan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Designed by

best down free | web phu nu so | toc dep 2017