Setda,– Aparatur Sipil Negara ( ASN )  di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Rote Ndao diajak untuk  menjaga solidaritas sebagai sesama anggota Korps Pegawai Republik Indonesia ( Korpri )  dengan saling menolong ketika sesama ASN mengalami kesulitan dan mendoakan ketika sesama ASN  mengalami atau tersentuh masalah hukum.

Solidaritas tolong –  menolong dan  mendoakan bukan berarti menolongi atau melindungi teman yang diduga bersalah melainkan  memberikan motivasi agar sesama kita kuat dan siap untuk menghadapi proses hukum yang sedang dihadapinya tanpa harus ikut campur dalam masalah tersebut.

“ Saya ajak mari tingkatkan kesetiakawanan Korps.  Jika ada teman kita yang mengalami persoalan, misalnya persoalan hukum, jangan kita beramai-ramai menghina, yang baik adalah mendoakan,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Rote Ndao, Drs. Jonas M. Selly, MM saat memberikan arahan pada apel kesadaran Korpri di halaman depan kantor Bupati Rote Ndao senin ( 19/3/18 ).

Menurut Sekda Jonas, dengan mendoakan sesungguhnya kita menyadari bahwa kita juga tidak lepas dari kekhilafan dan sebagai manusia kita ini terbatas sebab kita hanya bisa mengetahui masa yang lalu dan hari ini namun esok dan seterusnya kita tidak tahu apa yang akan terjadi dan menimpah kita. Karena itu sepatutnya kita saling mendoakan,” harapnya.

Disisi lain, Sekda Jonas mengingatkan, dalam pelaksanaan tugas-tugas diorganisasi perangkat daerah agar dilaksanakan dalam nuansa kebersamaan sebab menurutnya kebersamaan merupakan kunci kekompakan yang bisa memperkuat rasa persatuan. “ Dalam organisasi tidak bisa bekerja sendiri-sendiri, kerja harus bersama-sama,” tambahnya.

Dikatakannya, apel seperti ini memiliki tujuan memperkokoh nilai-nilai nasionalisme, wawasan kebangsaan dan memupuk rasa persaudaraan bagi seluruh ASN yang mengabdi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rote Ndao. “ Apel inipun bagian dari pendorong tumbuhnya rasa kepedulian, rasa kesetiakawaan sebagai anggota Korpri,  serta kebanggaan atas tugas dan kepercayaan yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa kepada setiap kita sebagai abdi Negara dan masyarakat,” kata  Jonas Selly.

Diakhir arahannya Sekda berharap agar setiap ASN dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab secara cepat dan tepat aturan sesuai dengan uraian tugas masing-masing. ( Umum, Humas dan Protokol Setda Kabupaten Rote Ndao ).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Designed by

best down free | web phu nu so | toc dep 2017