Ketua TP PKK, Ny. Paulina Haning-Bullu, SE didampingi wakil ketua TP PKK kabupaten Rote Ndao, Ny. Adriana E. Lun-Doh,camat Rote Tengah, Swengly Pello, SH, camat Ndao Nuse, Jusuf O. Fiah dan ketua TP PKK tingkat kecamatan se-kabupaten Rote Ndao menghadiri acara serah terima jabatan ketua TP PKK kecamatan Rote Tengah dengan memberhentikan Ny Magdalena Bolla- Lidik dan mengangkat Ny. Fransiska Erni Pello Nokas sebagai Ketua TP PKK kecamatan Rote Tengah dan memberhentikan Ketua TP PKK Kecamatan Ndao Nuse, Ny. Apriana Sing-Luttu dan mengangkat Ny. Serly Yosnita Fiah Akhlis sebagai Ketua TP PKK kecamatan Ndao Nuse. Acara serah terima jabatan ini dilaksanakan di ruang TP PKK kabupaten Rote Ndao, kamis (31/08)pagi.

Bupati melalui Sekretaris Daerah, Drs. Jonas M. Selly. MM dalam sambutannya mengatakan bahwa kesuksesan program Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dipengaruhi oleh kinerja TP PKK dalam jenjang kepengurusannya untuk penguatan struktur sesuai dengan peraturan Permendagri oleh karena itu atas dasar regulasi aturan tersebut dan adanya pelantikan camat, maka perlu penguatan dan penyegaran kelembagaan dalam struktur PKK maka perlu dilantiknya ketua TP PKK di tingkat kecamatan pada hari ini. momen ini merupakan bagian dari pola pengembangan dan penyegaran dalam sebuah Organisasi dalam pelayanan dan kemandirian kesejahteraan masyarakat di kabupaten Rote Ndao. Hal ini merupakan penghargaan bagi para wanita maka tugas dan tanggungjawab ini harus dikerjakan dengan baik sebagai bhakti bagi daerah kita Rote Ndao.

Organisasi PKK telah memberikan sumbangsih dan dukungan yang sangat besar untuk mensukseskan dan mensejahterakan masyarakat di daerah ini. PKK juga telah mengemban sebuah tugas yang mulia dengan membangun masyarakat di tingkat kecamatan, desa dan lurah lewat semangat kerja sepuluh program PKK yang mencakup berbagai aspek kehidupan kemasyarakatan dengan tanggungjawab yang cukup berarti. Oleh karena itu, Pemerintah terus mendukung apa saja program TP PKK yang bermanfaat bagi daerah ini sehingga saya mengajak TP PKK agar senantiasa menjalin kemitraan dengan sfakeholder yang lainnya supaya sukses karena bermitra itu merupakan satu kekuatan besar yang pada akhirnya bermuara pada kesejahteraan masyarakat.

Oleh karena itu saya menghimbau agar TP PKK terus maju dan sukses, inovatif dan kreatif dalam segala bidang yang dimilikinya. oleh karena itu PKK harus terus meningkatkan pengetahuan bagi segenap pengurus TP PKK baik di tingkat kecamatan,desa maupun kelurahan dalam rangka peningkatan kapasitas anggota PKK dengan melakukan sosialisasi secara terus menerus guna menciptakan masyarakat yang mandiri dan bermartabat.

“saya berpesan dalam perpektif inovatif, kepada ketua TP PKK yang baru dilantik harus membuat terobosan terobosan pemberdayaan kesejahteraan keluarga seperti membuat kebun, apotik sehat dengan memperbanyak tumbuhan hijau, sayur,tanaman obat keluarga dalam arah kebijakan perekonomian masyarakat. perlu juga pemberdayakan dengan peningkatan kerajinan tenun ikat, pengolahan makanan khas Lakamola Anan Sio”dan produk rakyat lainnya lainnya merupakan keunggulan daerah diharapkan dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi rakyat”kats Selly.

Sementara itu, Ketua TP PKK kabupaten Rote Ndao, Ny. Paulina Haning-Bullu,SE dalam momen ini menjelaskan bahwa kegiatan serah terima jabatan ketua TP PKK kecamatan Rote Tengah dan kecamatan Ndao Nuse ini mengharapkan kepada yang dilantik agar dapat dan mampu mengemban tugasnya dengan baik disertai penuh tanggungjawab dan meningkatkan peran serta PKK dalam mensukseskan pembangunan.(humas-rn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Designed by

best down free | web phu nu so | toc dep 2017