rumah terbakar rosel 2017Rumah semi permanen milik Dedi Johanes yang terletak di dusun Nggelak, Desa Daleholu, Kecamatan Rote Selatan tinggal puing karena dilalap sijago merah pada Kamis (26/01/2016) sekitar sepukul 11.00 Wita.

Kebakaran ini terjadi diduga bermula dari kompor yang digunakan untuk memasak didapur, meledak dan menyambar bagian dinding dapur yang terbuat dari pelepah gewang.

Menurut Dedi pemilik rumah mengatakan bahwa kejadian ini cukup cepat, hanya dalam waktu beberapa menit saja api sudah menjalar dari dapur dan menyambar rumah besar.

Lanjut Dedi bahwa pada saat kebakaran ia sedang berada didepan rumah, dan istrinya sedang memasak air panas karena anaknya sedang sakit dikamar, tiba-tiba terdengar bunyi ledakan dari dapur dan ia berlari kedapur untuk melihatnya, saat tiba api sudah menyambar sampai rumah besar dan ia terpaksa menerobos kobaran api untuk masuk kedalam rumah besar untuk menyelamatkan surat-surat berharga dan hanya mengambil ijasah sehingga tangannya ikut terbakar. Beruntung istri dan anaknya dapat menyelamatkan diri dari amukan api.

“seluruh isi rumah tidak ada yang terselamatkan, hanya pakaian dibadan dan ijasah yang sempat diambilnya” kata Dedi

Sementara itu penjabat Kepala Desa Daleholu, Paulus Bengu mengatakan bahwa untuk kerugian akibat kebakaran ini pihaknya sudah menghitung dan ditaksir sekitar Rp. 83.240.000,- dan sudah disampaikan kepada Bapak Bupati Rote Ndao melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Rote Ndao untuk ditindaklanjuti.(diskominfo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Designed by

best down free | web phu nu so | toc dep 2017