Baa,-: Syukuran delapan tahun kepemimpinan Lentera, Natal bersama dan deklarasi sukses penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan tahun 2017 yang berlangsung di alun-alun rumah jabatan Bupati Rote Ndao di Nee Mok desa Sanggaoen, Kamis (16/2/2016) sore.

Bupati Rote Ndao, Leonard Haning dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam moment natal ini kesan yang didapat adalah Yesus tinggalkan kebesaran dan keagunganNya serta tinggal ditengah-tengah manusia, sehingga kalau Tuhan saja seperti itu maka bagainana dengan pemimpin di Rote.

“janganlah hanya hidup dan terpaku di singgasana tetapi turunlah kebawah bertemulah rakyat didalam kebun dan sawah, apa yang kurang jawablah dia dengan jawaban yang tepat dan jangan bersikukuh dengan jabatan yang ada padamu karena itu akan berlalu” kata Bupati Haning

Lebih lanjut Bupati mengatakan bahwa selama kepemimpinan paket Lentera, kami ada bukan karena kemampuan kami, Lentera jilid I dan II ada karena kepercayaan masyarakat dan campur tangan Tuhan yang maha kuasa, maka ini adalah bentuk ungkapan syukur.

Pada momentum tersebut, Bupati Haning mengajak masyarakat satukan tekad dan derap langkah bersama melalui damai natal dan semangat tahun baru, serta momentum ulang tahun Lentera ke 8 tahun bersama rakyat Rote Ndao dalam menjabarkan visi dan misi bersama rakyat terdapat banyak tantangan yang dihadapi tetapi semua itu dapat terhindar sehingga dalam pelaksanaan penyerapan APBD Rote Ndao menjadi terdepan diseluruh kabupaten/kota NTT. Fakta juga menunjukan bahwa dalam mengelolah otonomi daerah bersama-sama dengan 199 daerah pemekaran di Indonesia ternyata Rote Ndao menjadi urutan pertama terbaik di NTT dan urutan 22 diseluruh Indonesia.

“dengan demikian Bupati bukan segala-galanya dalam menyukseskan pembangunan di Rote Ndao tetapi bersama rakyat dengan gerakan yang sama, nafas yang sama, kita dapat mencapai tujuan yang telah ditetapkan bersama” kata Bupati Haning.

Diakhir sambutannya, Bupati menghimbau kepada para maneleo untuk mengawal pemerintah dan mendukung dalam doa serta mengingatkan pemerintah sehingga dapat bekerja tanpa menghitung berapa yang didapat tetapi menghitung apa yang diberikan bagi daerah ini.

Pada kesempatan itu pula Bupati Rote Ndao, Drs. Leonard Haning,MM meresmikan 134 paket pekerjaan bangunan fisik konstruksi yang dikerjakan dalam tahun anggaran 2016 di Rote Ndao.

Sementara itu, ketua DPRD Kabupaten Rote Ndao, Alfret Saudila dalam sambutannya mengatakan atas nama lembaga DPRD Rote Ndao menyampaikan apresiasi kepada Bapak Drs. Leonard Haning, MM melalui paket Lentera sudah 8 tahun mengemban amanat rakyat Rote Ndao dalam mendeklarasi sukses pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan.

Lebih lanjut Saudila mengajak seluruh elemen masyarakat melalui moment ini untuk meningkatkan semangat rela berkorban bagi sesama terlebih bagi daerah Rote Ndao yang tercinta dan juga terus meningkatkan semangat hidup dan hidup berdampingan satu sama lain. Pemerintah, DPRD, dan tokoh masyarakat saling bersinergi dalam mengisi pembangunan dengan kegiatan positif dan produktif dalam membangun daerah ini.

“dalam memasuki tahun baru 2017 ini dengan semangat baru dan optimis yang baru adalah kunci sukses bagi kita dalam membangun daerah ini karena dibawah kepemimpinan paket Lentera yang inisiatif ini kesuksesan akan tetap dan terus akan kita raih” kata Saudila.

Ia berharap deklarasi sukses tersebut dapat menjadi sebuah kerja nyata bagi daerah ini karena dibawah kepemimpinan Drs. Leonard Haning,MM selama 8 tahun ini melalui Lentera menjadi sulung memimpin Kabupaten Rote Ndao. Ia juga mengucapkan selamat dan sukses atas kepemimpinan Leonard Haning dan Jonas C Lun yang menerima amanah rakyat dalam memimpin daerah ini.

Diakhir acara dilakukan pembacaan deklarasi sukses tahun 2017 oleh Sekda Rote Ndao, Drs.Jonas M Selly,MM dan ditandatangani oleh Bupati Rote Ndao, Drs. Leonard Haning,MM yang disaksikan oleh semua unsur Forkopimda Rote Ndao.

Hadir dalam syukuran itu, para maneleo dan warga dari setiap kecamatan di Rote Ndao, Forkopimda serta tamu dan undangan, belasan pendeta yang turut serta ikut dalam perayaan syukuran 8 tahun Lentera dan perayaan Natal Rote Ndao 2016 dan Tahun Baru 2017 tersebut.(diskominforn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Designed by

best down free | web phu nu so | toc dep 2017