Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 di Desa Helebeik Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao, Provinsi Nusa Tenggara Timur, hari ini, kamis (3 /5) resmi ditutup.

Upacara penutupan TMMD dipimpin langsung oleh Inspektur Upacara Letkol Inf. James A. Ratu Edo, di lapangan KODIM Rote Ndao, Desa Helebeik, Kecamatan Lobalain.

Mengambil tema ‘TNI Manunggal Rakyat Membangun Karakter dan Kemandirian Bangsa’, dihadiri oleh TNI, Polri, Forum komunikasi pimpinan daerah, Kepala OPD lingkup Kabupaten Rote Ndao Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan  warga  masyarakat Desa Helebeik, Desa Oelunggu dan Desa Baadale  yang mendapat  program manfaat TMMD ke 101 di Kabupaten Rote Ndao Provinsi Nusa tenggara timur.

Dalam amanat Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono yang dibacakan inspektur upacara Letkol Inf. James A. Ratu Edo, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada  pemerintah daerah dan berbagai pihak lainnya, yang telah mendukung terlaksananya program TMMD ini secara totalitas. Kepada seluruh komponen masyarakat yang senantiasa hadir untuk bergotong royong dan bahu membahu guna menyelesaikan seluruh pekerjaan secara maksimal, termasuk kepada warga masyarakat yang telah menyambut dan menerima anggota  Satgas untuk tinggal bersama layaknya  keluarga sendiri,” kata Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono dalam amanatnya.

Menurutnya, selama tiga puluh hari  Kemanunggalan TNI-Rakyat membangun  desa, hari ini, secara serentak di 50 wilayah di seluruh tanah air, merayakan dan mensyukuri atas capaian yang kita raih dalam kurun waktu tersebut.

“Semoga tekad dan itikad yang dilandasi  semangat pengabdian yang tulus dan ikhlas selama pelaksanaan TMMD ini, dapat terganjar dengan kebahagiaan  masyarakat yang ada di sekitar kita,”ujarnya.
Sementara itu Asisten I Pemerintahan dan  Kesra  Setda Rote Ndao Ir. Untung Harjito  memberikan provisiat kepada TNI yang telah melaksanakan TMMD ke 101 yang telah memberikan kontribusi dalam rangka meningkatakn kesejateraan rakyat  berupa bantuan pekerjaan fisik dan non fisik yang dilaksanakan Tentara Manunggal Membangun Desa.

Adapun kegiatan kegiatan yang dilaksanakan berupa  fisik dan non fisik berupa pembangunan rumah ibadah Gereja Ebenhezer Oeteas, pembangunan sarana sanitasi yang dilaksanakan dibeberapa desa yakni Desa Helebeik, Desa Oelunggu dan Desa Baadale.

Sedangkan kegiatan non fisik TMMD ke 101 penyuluhan penguatan  Imunitas bangsa  mencegah ancaman idelogi sosial budaya  dan politik  jga dilaksanakan bakti sosial berupa  pengobatan gratis,  sunatan masal dan pemberian bantuan makanan tambahan kepada  anak kurang gizi dan ibu hamil.(dina/diskominfo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Designed by

best down free | web phu nu so | toc dep 2017