Mancing Rote NdaoTim Nuse menjuarai sekaligus menjadi yang terbaik dalam lomba mancing memperebutkan Piala Bupati Rote Ndao di TPI Tulandale, Sabtu (11/12).

 “tim Nuse yang keluar sebagai juara umum berhasil mengantongi piala juara umum serta uang tunai sebesar 8 juta rupiah,” ujar Ketua Dewan Juri, Saulus Giri pada acara final yang bertempat di TPI Tulandale, Kelurahan Metina.

mancing-rote-ndao Rote NdaoTim Nuse meraih Juara Umum, sementara itu, tim pemenang kategori spesies terberat, yakni berat 21,4 Kg dengan kategori ikan Giant Trevally, diraih oleh Tim Crocodile. Kategori ikan Karapu diraih oleh Tim Marcopolo dengan berat ikan 10,9 Kg. Kategori ikan kakap merah diraih oleh Tim Kodim 1627/Rote Ndao dengan berat ikan 8,6 Kg serta kategori ikan Tenggiri dengan berat 3,2 Kg oleh Tim Adiba.

Hadiah diserahkan oleh Asisten Administrasi Umum, Ir.Untung Harjito

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Rote Ndao, Melianus Mandala dalam sambutan menutup kegiatan menyampaikan lomba mancing yang digelar menjadi salah satu potensi keragaman daya tarik wisata yang perlu dikemas dengan baik sehingga menjadi event yang potensial ke depan.Jika lebih banyak event wisata yang digelar maka wisatawan akan lebih lama tinggal dan membelanjakan uangnya di Rote Ndao.

Ia berharap, agar perlombaan mancing yang akan dilaksanakan kiranya dapat dijadikan sebagai salah satu event tahunan dalam mendukung kepariwisataan di Kab. Rote Ndao sebagai daerah tujuan wisata di Provinsi NTT.

Mandala meminta, para nelayan maupun komunitas pegiat mancing untuk menjaga kelestarian wisata bahari dengan cara-cara menangkap ikan yang ramah lingkungan.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab Rote Ndao, Melkias R. Rumlaklak menyampaikan, event Lomba Mancing yang digelar tersebut tentunya akan menarik wisatawan baik mancanegara maupun domestik sekaligus memperkenalkan wilayah Rote Ndao sebagai daerah tujuan wisata bahari.

Lanjutnya, tujuan pihaknya menggelar event yakni mengembangkan wisata bahari melalui Lomba Mancing sebagai salah satu produk paket wisata pada daerah destinasi unggulan serta menumbuhkembangkan kesadaran, kepedulian dan rasa cinta wisata bahari pada masyarakat Rote Ndao.

Hadir dalam giat tersebut, Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Drs. Melyanus Mandala, Asisten Administrasi Umum, Ir. Untung Harjito, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Kab.Rote Ndao, Melkias.R. Rumlaklak, Kasdim 1627 Kodim Rote Ndao, Mayor Infantri Nopriandri, Dandim 01 Ba’a, Mayor Infantri Arianto,  para peserta lomba mancing serta ratusan masyarakat yang ikut menonton. (rol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Designed by

best down free | web phu nu so | toc dep 2017