HUT NTT Hari Ibu

Setda,– Wakil Bupati Rote Ndao, Jonas Cornelius Lun, S.Pd menjadi Inspektur upacara peringatan Hari Ulang Tahun Provinsi Nusa Tenggara Timur ke- 58, Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional ke-68 dan Hari Ibu ke- 88 tingkat Kabupaten Rote Ndao di alun-alun Kantor Bupati Rote Ndao, selasa ( 20/12 ).

Pada upacara yang bertemakan “Karya Nyata Menuju Indonesia Sejahtera” itu, Wabup Lun  mengatakan Provinsi NTT merupakan bagian dari NKRI sudah banyak prestasi yang diraih di berbagai sector diantaranya Provinsi NTT berhasil dan telah dikenal sebagai Provinsi Cendana, Provinsi Jagung, Provinsi Ternak dan Provinsi Koperasi dan banyak lagi keberhasilan lainnya. “ Kabupaten Rote Ndao yang adalah bagian yang tak terpisahkan dari Provinsi NTT pun turut berbangga atas keberhasilan-keberhasilan yang ada namun kita tidak boleh berpuas diri, kita harus kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja iklas mempertahankan dan meningkatkan apa yang telah kita raih,” kata Wabup Lun.

Wabup juga mengakui disisi lain terdapat berbagai kekurangan yang perlu mendapatkan perhatian terutama di sector pendidikan, kesehatan dan infrastruktur. “ Semua ini tentunya menjadi perhatian Pemerintah ke depan,” sambungnya.

Terkait dengan HKSN Wabup menngingatkan, sejarah telah membuktiksn bahwa dimasa perjuangan kemerdekaan, nilai-nilai kesetiakawanan social telah mampu mengantar bangsa Indonesia memperoleh kemerdekaan. “ Tanpa kesetiakawanan social mustahil akan terwujud NKRI dan kita tidak mungkin mampu mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur, sejahtera lahir dan bathin,” kata Wabup Lu.

Sementara kaitannya dengan Hari Ibu yang jatuh pada tanggal (22/12 ) Wabup Lun berharap setiap insan mampu memberikan penghargaan yang setingg-tingginya kepada setiap ibu yang telah menghadirkan kita ke dunia ini. “ Karena tanpa seorang ibu, tanpa belaian dan kasih sayangnya tidak mungkin ada kehidupan di dunia ini, oleh karena itu berikanlah yang terbaik kepada ibu kita selagi kita masih mempunyai kesempatan, karena akan ada saat dimana kita diliputi penyenyesalan yang panjang akibat belum berbuat yang terbaik untuk ibu kita,” harapnya.

Bertepatan dengan perayaaan Hari Ibu Pemerintah juga bertekad untuk mengakhiri kekerasan terhadap perempuan, akhiri perdagangan perempuan termasuk perbuatan mempersulit akses ekonomi terhadap perempuan. “ Hal ini membutuhkan bantuan dan kerja sama dari semua stake holder terutama perempuan itu sendiri,” tambahnya.

Wabup juga menghimbau agar terus budayakan kerja keras, kerja cerdas dan tuntas dalam segala aspek kehidupan, lestarikan budaya kesetiankawanan nasional dengan mengamalkan nilai-nilai cinta kasih serta memberikan perhatian dan semua yang terbaik untuk kaum perempuan pada umumnya dan sang ibu pada khususnya.

“ Setiap ASN agar lebih meningkatkan disiplin demi capaian kinerja yang lebih baik, jaga kebhinekaan tunggal ika-an dan tingkatkan toleransi antar umat beragama terutama dalam menyongsong peryaaan Natal 25 Desember 2016 dan Tahun Baru 01 Januari 2017,” pungkasnya.

Turut hadir Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Drs. Melyanus Mandala, Perwakilan dari Kepolisian, Kejaksaan, Kepala SKPD lingkup Pemkab Rote Ndao dan ratusan ASN Pemkab Rote Ndao ( Humas Pemkab Rote Ndao)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Designed by

best down free | web phu nu so | toc dep 2017