Rote Tengah,– Di era reformasi dan demokrasi keberadaan dan kinerja aparatur sipil negara ( ASN ) selalu mendapatkan sorotan maupun kritikan tajam dari semua elemen masyarakat. Oleh karena itu kemampuan dan kewajiban aparatur sipil Negara ditantang untuk ditingkatkan  sebagai jawaban atas harapan masyarakat.

Bupati Rote Ndao Drs. Leonard Haning, MM  mengatakan hal tersebut dalam sambutannya yang dibacakan asisten Perekonomian dan Pembangunan, Drs. Melyanus Mandala saat membuka Workshop Pengelolaan Kepegawaian bagi ASN BKKBN Perwakilan NTT di aula Hotel Tiberias, jumat ( 21/4/17 ) pagi.

ASN lanjut Bupati Haning, diharapkan dapat memahami dengan baik esensi dari UU Nomor 5 tahun 2014, sehingga dapat memperbaiki kinerja, perilaku dan profesionalisme sebagai aparatu pemerintah agar mampu membeikan kontribusi positif bagi tercapainya reformasi birokrasi disetiap bidang kerja masing-masing.

Dikatakannya dalam hal meningkatkan kinerja dan kontribusi ASN bagi pembangunan di Kabupaten Rote Ndao maka Pemkab Rote Ndao mengkristalkan dalam bentuk “ tujuh sukses 2017” yaitu sukses disiplin, sukses kerja, anggaran, pembangunan dan pelayanan public, tanggungjawab,sukses kesejahteraan rakyat dan sukses evaluasi dan sanksi.

Bupati menambahkan dengan tujuh deklarasi tujuh sukses ini diharapkan setiap ASN di Rote Ndao dapat bekerja dengan motivasi yang tinggi dan terpatron dalam budaya kerja yang efektif dan efisien. “ hal ini saya kedepankan dengan harapan dapat menginspirasi tumbuhnya suatu nilai baru dalam menciptakan budaya kerja di lingkungan perwakilan BKKBN Provinsi NTT dalam mengemban tugas pengabdian di bidang kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga di NTT,” pungkasnya.

Ketua Panitia Workshop, Merry Wadu, SH dalam laporannya mengatakan melalui workshop tersebut diharapkan dapat tercapai pengelolaan manajemen ASN melalui tata kelola pelayanan administrasi kepegawaian yang terpadu. “ Narasumber dalam kegiatan ini yaitu, Kepala Biro Kepegawaian BKKBN Pusat, Drs. Wahidin, M.Kes dan Plt. Kepala BKKBN NTT, Drs. Esy Malelak sedangkan peserta ada 57 orang  yakni, pejabat administrator, pejabat pengawas, pejabat fungsional tertentu dan pejabat fungsional umum dan kegiatan dijadwalkan berlangsung selama 4 hari,” kata Kasubag Kepegawaian BKKN Perwakilan NTT ini.  ( Umum, Humas dan Protokol Setda Kab. Rote Ndao )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Designed by

best down free | web phu nu so | toc dep 2017